22 April 2022, 00:20 WIB

Perempuan Jenggala Salurkan Bantuan untuk Dhuafa di Jakarta Timur 


Rahmatul Fajri | Megapolitan

Dok. Perempuan jenggala
 Dok. Perempuan jenggala
Perempuan Jenggala memberikan donasi kepada dhuafa di Jakarta Timur

DALAM rangka memperingati Hari Kartini yang juga jatuh pada bulan suci Ramadan, Perempuan Jenggala menyalurkan bantuan pada perempuan dhuafa di kawasan Kebun Nanas III, Jakarta Timur.  

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky Widyani mengatakan, banyak hal yang dapat dilakukan dalam rangka memperingati jasa-jasa RA Kartini yang merupakan tokoh emansipasi perempuan di Indonesia. Kartini menjadi cikal bakal perempuan Indonesia untuk tidak hanya berada di dapur.  

"Kartini telah mengajarkan kita bahwa perempuan tidak hanya mengurusi urusan rumah tangga dan mengasuh anak. Kartini telah mengajarkan perjuangan untuk membebaskan perempuan dari keterbelakangan pendidikan. Ini harus kita lanjutkan dan harus lebih," kata Vicky di Jakarta Timur, Kamis (21/4).  

Baca juga : DHL Investasi Layanan Pergudangan di Bekasi

Vicky menyebut, perempuan sudah dibebaskan untuk ikut berkompetisi di seluruh bidang kehidupan baik bisnis, politik, ilmu pengetahuan dan lain sebagainya. Meski demikian, dia juga mengatakan bahwa sesama perempuan harus memiliki tanggungjawab untuk mendorong perempuan lainnya untuk ikut maju.  

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam perayaan Hari Kartini pada saat ini bersama anggota Perempuan Jenggala mengambil langkah berbagi dengan kaum dhuafa di kawasan Otista Tiga. Sebanyak 150 paket sembako diberikan pada masyarakat.  

"Semoga sembako ini dapat membantu meringankan beban kelompok perempuan dhuafa," jelasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT