20 April 2022, 21:37 WIB

Besok, Disnaker Kota Tangerang Buka Job Fair Ramadan untuk 3.650 Lowongan


Sumantri | Megapolitan

medcom.id
 medcom.id
Ilustrasi job fair

PEMERINTAH Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) menggelar virtual job fair bulanan, besok, Kamis (21/4).

Pada job fair edisi Ramadan ini, Disnaker mengumumkan 3.650 lowongan pekerjaan dengan 78 formasi jabatan dari 18 perusahaan. Tak berbeda dengan virtual job fair bulanan sebelumnya, edisi Ramadan ini, 18 perusahaan yang ikut juga akan memaparkan lowongan apa saja yang dibuka melalui siaran live streaming youtube channel Kota Tangerang mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang Mualim menuturkan 3.650 lowongan yang dibuka diperuntukan bagi lulusan SMP hingga S1. Terinci, kualifikasi pendidikan SMP ada 30 lowongan, SMA/SMK 2.437 lowongan, D3 dibuka 1.068 lowongan dan S1 dengan 115 lowongan.

“Formasi jabatan yang dibuka mulai dari telemarketing, call center, IT programmer, Asisten Apoteker, driver, kurir, helper, SPV area hingga pramuniaga dan berbagai formasi jabatan lainnya. Ayo, kembali manfaatkan kesempatan ini, semoga ada rejekinya di bulan Ramadan ini,” ungkap Mualim saat dihubungi, Rabu (20/4).

Baca juga: Besok Disnaker Kota Tangerang Gelar Virtual Job Fair Untuk Para Pencari Kerja

Ia pun mengimbau, bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang yang ingin mencoba atau mengikuti virtual job fair edisi Ramadan harus sudah melengkapi syarat dan ketentuan yang dibutuhkan. Mulai dari mengunduh aplikasi Tangerang LIVE dan akunnya dipastikan sudah terverifikasi lebih dulu.

Para pencari kerja, katanya, jangan lupa siapkan berkas seperti CV, kartu kuning, SKCK hingga portofolio diri, sehingga saat virtual job fair dibuka semua berkas dan aplikasi sudah siap dan bisa melamar ke perusahaan yang diinginkan tanpa kendala.

Adapun ke-18 perusahaan yang mengikuti Virtual Job Fair Ramadan yakni:

1. PT. Pelangi Fortuna Global

2. PT. Suma Artha Perkasa

3. PT. Lion Super Indo

4. PT. Eka Mas Republik

5. PT. Pharos Indonesia

6. PT. Cryogas

7. PT. Usaha Saudara Mandiri

8. PT. Tri Adi Bersama

9. PT. Yontomo Sukses Abadi

10. PT. Swapro International

11. PT. Swakarya Insan Mandiri

12. PT. Indomarco Prismatama

13. PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart)

14. PT. Permodalan Nasional Madani

15. PT. Rasa Muda Makmur (Akang Group)

16. PT. Anugerah Graha Plasindo

17. PT. Circleka Indonesia

18. PT. Valdo Sumber Daya Mandiri.(OL-5)

BERITA TERKAIT