15 April 2022, 13:24 WIB

Sinar Mas Land dan Apkasindo Gelar Bazar Minyak Goreng Murah


Mediaindonesia.com | Megapolitan

DOK Sinar Mas Land
 DOK Sinar Mas Land
Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma (dua dari kanan) dan ITC Group Division Head Sinar Mas Land Christine N Tanjungan (kanan).

SEBAGAI bentuk kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat dan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Sinar Mas Land bersama Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) menyelenggarakan CSR Pasar Murah Minyak Goreng Curah. CSR tersebut memberikan sebanyak 20.000 liter kepada masyarakat dan pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) di Mal Mangga Dua, Jumat (15/4). 

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari salah satu program corporate social responsibility (CSR) perusahaan di bidang ekonomi sosial. Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma dalam sambutannya mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan bazar minyak goreng ini yang memberikan kemudahan kepada masyarakat dan UMKM untuk mendapatkan minyak goreng murah terutama di Ramadan ini. "Semoga ke depan semakin banyak perusahaan yang membuat kegiatan CSR serupa sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat," ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo mengimbuhkan bazar ini merupakan bentuk kolaborasi nyata antara pengusaha dan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Selain itu, upaya tersebut menunjukkan kepedulian kepada pelaku UMKM sebagai pilar ekonomi untuk bisa bangkit membangun usaha mereka yang terdampak selama pandemi.

ITC Group Division Head Sinar Mas Land Christine N Tanjungan menyampaikan bazar minyak goreng tersebut merupakan kepedulian sosial kepada masyarakat dan para pelaku UMKM untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau.  Setiap orang hanya dapat membeli satu paket jeriken berisi 5 liter minyak goreng dengan harga Rp80.000. "Kami berharap dengan kehadiran bazar ini dapat meringankan dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng untuk rumah tangga maupun usaha para pelaku UMKM."

Baca juga: Mendikbud-Ristek Nadiem Makarim Resmikan Monash University di BSD City

Mal Mangga Dua merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang dikelola ITC Group Sinar Mas Land. Berlokasi di Jakarta Pusat dan bertransformasi menjadi Technology Life Style, mal ini menjual berbagai macam barang berbasis teknologi seperti laptop, komputer, elektronik, gadget, kamera, sound system, CCTV, handy talky, hingga gaming experience center terlengkap dari berbagai merek seperti Predator dari Acer, ROG dari Asus, MSI, Omen dari HP, Legion dari Lenovo. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT