13 April 2022, 16:20 WIB

Ketua DPRD DKI Segera Agendakan Rapat Paripurna Interpelasi Formula E


Selamat Saragih | Megapolitan

MI/RAMDANI
 MI/RAMDANI
Suasana sidang rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta

KETUA DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, mengatakan, pihaknya akan mengagendakan rapat paripurna interpelasi Formula E Jakarta secepat mungkin.

Agenda sidang paripurna interpelasi akan dibahas dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) yang akan digelar Kamis besok atau Jumat lusa.

"Jadi akan saya laksanakan (paripurna interpelasi), nanti akan saya Bamuskan secepat mungkin, bisa saja besok, bisa lusa," ujar Pras sapaan akrab ketua Dewan dari Fraksi PDI Perjuanga itu di ruangannya, Lantai 10 Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (13/4).

Prasetyo menambahkan, sidang paripurna interpelasi merupakan satu-satunya jalan untuk mengakhiri usulan penggunaan hak bertanya itu.

Saat ini ada dua fraksi dengan 33 anggota Dewan yang mengusulkan interpelasi.

Sidang paripurna harus digelar untuk menentukan interpelasi dilanjutkan ke tahap pemanggilan gubernur atau tidak.

Baca juga: Tiket Formula E belum Dijual, Jakpro: Tunggu Finalisasi Sistem

"Setelah terima (pengajuan interpelasi) 33 orang ini, mau diapain? Mau disandera ke saya? Kan enggak boleh bos, saya serahkan kepada Sekwan (Sekretariat Dewan) untuk diagendakan," ungkap Pras.

Dia juga meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk tidak takut menghadiri sidang interpelasi.

Sebab, 33 anggota Dewan yang mengusulkan hak interpelasi membutuhkan penjelasan gamblang mengenai proyek balap mobil listrik yang menelan APBD sebesar Rp560 miliar tersebut.

"Pak Gubernur juga enggak boleh paranoid, hadir dong," kata Pras. (OL-4)

BERITA TERKAIT