09 April 2022, 14:39 WIB

Satpol PP Jaktim Jaring 93 PMKS Selama Ramadan


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

ANTARA
 ANTARA
Satpol PP mengikuti Apel Besar Rotasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. 

SATUAN Polisi Pamong Praja Kota Jakarta Timur bergabung dengan TNI - Polri, Dishub, dan Dinas sosial melaksanakan penertiban penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di wilayah Jakarta Timur serentak pada Jumat malam (8/4).

Kegiatan ini berdasarkan Peraturan Daerah DKI Jakarta No 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum dan Peraturan Daerah DKI Jakarta No 2 tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Baca juga: Minibus Bermuatan Solar Hangus Terbakar di Tol Jakarta-Merak

"Satpol PP Jakarta Timur serentak melaksanakan penertiban PMKS diwilayah kecamatan yang ada di Jkarta Timur. Target penertiban ini diantara lain pengamen, pak ogah, pengemis manusia robot, dan boneka," kata Kasatpol PP Jaktim Budhy Novian, Sabtu (9/4).

Total keseluruhan ada 93 PMKS yang dijaring dari semua wilayah di Jakarta Timur. Selanjutnya PMKS tersebut dibawa ke Dinas Sosial.

"Sebelumnya mereka akan melakukan test swab dahulu di Kecamatan Cipayung," pungkasnya. 

Sementara itu, Satpol PP DKI Jakarta melakukan Operasi Pekat yakni pengamanan selama Ramadan ini guna mengamankan ibadah puasa dari gangguan PMKS hingga tawuran remaja bekerja sama dengan TNI-Polri. Total ada 550 personel Satpol PP Jaktim yang diterjunkan dalam operasi ini. (OL-6)

BERITA TERKAIT