08 April 2022, 21:08 WIB

Bantu ASN DKI Jakarta Kuasai Bahasa Asing, STBA LIA  Beri Pelatihan di Kecamatan Pancoran 


Mediaindonesia.com | Megapolitan

Dok. STBA LIA
 Dok. STBA LIA
Pelatihan bahasa asing untuk jajaran Kecamatan Pancoran oleh STBA LIA

DALAM upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pelayanan publik Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA Jakarta memberikan pelatihan bahasa asing pada Camat dan Lurah di Wilayah Pancoran, Jakarta Selatan. 

Program tersebut dituangkan dalam kelas bahasa Inggris yang dimulai pada April 2022 dan diikuti oleh Camat Pancoran, para Lurah serta staf Kecamatan serta dilaksanakan secara tatap muka di Kampus STBA LIA Jakarta, Pengadegan. Kegiatan ini juga menjadi bukti bentuk perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi,  yang dilakukan bersama Pemprov DKI Jakarta. 

Ketua STBA LIA Siti Yulidhar Harunasari menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pengembangan kemampuan berbahasa asing yang menjadi unggulan STBA LIA Jakarta yaitu Bahasa Inggris dan Jepang. Salah satunya adalah melalui hubungan kemitraan dan program kerja bersama Kecamatan Pancoran. 

"STBA LIA hadir di area Jakarta Raya sebagai bagian dari keluarga besar Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan  untuk menjadi bagian dari solusi akan permasalahan yang dihadapi Pemprov DKI Jakarta. Antara lain dengan cara memberikan kesempatan kepada warga sekitar untuk belajar bahasa asing melalui program-program akademiknya maupun pengabdian kepada masyarakat seperti program peningkatan kompetensi kemampuan berbahasa asing ASN Kecamatan Pancoran," ujarnya. 

Baca juga : PPKM Level 2 di Jakarta, Penerapan Ganjil Genap Diperpanjang 

Ia berharap program itu mampu mendongkrak kemampuan berbahasa asing dari Pegawai ASN yang berada di lingkungan DKI Jakarta. 

"Camat, dan Lurah-Lurah Pancoran Jadi Jago Bahasa Asing Bareng STBA LIA Jakarta itu intinya. Apalagi dengan suksesnya urban farming di bawah binaan Camat Pancoran, para Lurah dan perangkatnya harus siap dan mampu memperkenalkan wilayahnya dan model pertanian modern ini ke mata internasional," imbuhnya. 

Pengawas Yayasan LIA sekaligus pegiat lingkungan hidup nasional, Sony Teguh Trilaksono menegaskan kembali pencanangan STBA LIA Jakarta sebagai Pusat Pelatihan Masyarakat Peduli Lingkungan. Harapannya, STBA LIA yang saat ini dalam proses perubahan menjadi Universitas LIA dan Kecamatan Pancoran dapat menjadi motor penggerak kepedulian masyarakat akan lingkungannya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT