05 April 2022, 15:31 WIB

Siswa SMPN 4 Bekasi Berharap PTM 100% Berlangsung Seterusnya


Ahmad Nur Hidayat (MGN) / Yuchri Prabudi (SB) | Megapolitan

MGN/Ahmad Nur Hidayat
 MGN/Ahmad Nur Hidayat
PTM di Bekasi mulai berjalan 100%. 

PEMBELAJARAN Tatap Muka ( PTM ) di Kota Bekasi, Jawa Barat, mulai dilaksanakan secara 100%. Sejumlah sekolah pun menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut, salah satunya SMP Negeri 4 Kayuringin pada Selasa pagi (5/4/2022 ).

Siswa melaksanakan pembelajaran dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Siswa harus bermasker. Mereka pun diminta mencuci tangan terlebih dahulu secara tertib sebelum memasuki areal sekolah. 

"PTM di SMPN 4 Bekasi sudah 100%. Di kelas masing-masing, 40 anak sudah hadir. Alhamdullilah orang tua murid malah mendukung sepenuhnya kegiatan PTM, bahkan siswa menyambut dengan gembira saat disampaikan kegiatan PTM sudah 100%," ujar Kepala SMPN 4 Bekasi Sungkawati, Selasa (5/4/2022).

Menurut dia, jumlah siswa yang hadir di SMPN 4 Bekasi ialah 1.267 orang. Semuanya hadir, kecuali yang sakit dan izin orang tua. "Protokol kesehatan tetap kita terapkan, bahkan kita juga menyiapkan masker ketika siswa lupa membawa masker ganti," lanjutnya.

Sementara itu, Siswa SMPN 4 Bekasi Seza Delani mengaku senang sekali dengan PTM 100% karena bisa bertemu langsung dengan teman-teman. Ia berharap ke depannya PTM tetap 100%, tidak ada pembatasan lagi dan covid-19 di dunia segera berakhir.  

"Interaksinya kembali membaik dan perkembangannya lebih maju lagi. Guru juga menjelaskan materi pelajaran di depan kita, jadi kita lebih paham," tutur dia. (Ypb/A-3)

BERITA TERKAIT