04 April 2022, 14:55 WIB

SMPN 3 Tangerang Sambut PTM 100% dengan Prokes Ketat


Pahrul Roji (MGN) / Yuchri Prabudi (SB) | Megapolitan

 MGN/Pahrul Roji
  MGN/Pahrul Roji
Sejumlah siswa SMPN 3 di Jalan Raden Fatah Ciledug Kota Tangerang, Banten, tampak antusias mengikuti proses PTM 100%.

PEMERINTAH Kota Tangerang kembali menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100% mulai Senin (4/4/2022) dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. PTM tersebut berlaku bagi seluruh sekolah negeri maupun swasta dari tingkat dasar hingga menengah pertama. 

Berdasarkan pantauan, sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 di Jalan Raden Fatah Ciledug Kota Tangerang, Banten, tampak antusias mengikuti proses PTM.

Baca juga: CPNS Kemenkumham Diajak Tunjukkan Profesionalitas dan Integritas

Kepala SMPN 3 Suhardi membenarkan PTM 100% sudah digelar sesuai dengan yang disampaikan Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

"Hari ini siswa SMPN 3 Kota Tangerang masuk seluruhnya. Jadi tidak ada ganjil-genap. Protokol kesehatan tetap dijalankan dengan baik mulai dari siswa datang ke sekolah sampai ke kelas masing-masing," kata Suhardi saat ditemui di lokasi.

Ia menambahkan, untuk jam belajar, jika biasanya 45 menit per mata pelajaran, sekarang diterapkan 30 menit per mata pelajaran. "Kegiatan belajar mengajar setiap harinya maksimal lima jam," lanjutnya.

Baca juga: Sembilan Siswa Sekolah Sukma Bangsa Pidie Lulus Undangan Universitas Negeri

Jika dalam beberapa bulan ke depan tidak terdapat peningkatan jumlah kasus covid-19, tidak menutup kemungkinan proses PTM dilakukan secara normal. (Ypb/A-3)
 

BERITA TERKAIT