01 April 2022, 16:51 WIB

Laznas MAI Gelar Touring Berbagi Bantuan di Jakarta dan Sekitarnya


mediaindonesia.com | Megapolitan

Ist
 Ist
Laznas Mandiri Amal Insani (MAI) melaksanakan tarhib Ramadan dengan touring berbagi ke penerima manfaat di wilayah Jakarta.

BULAN suci Ramadan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan dengan berbagai keutamaannya.

Bulan yang hanya dapat dirasakan satu tahun sekali menjadikan umat muslim di seluruh dunia berlomba-lomba dalam meraih keberkahan disetiap kebaikan yang dapat dilakukan. 

Menyambut Ramadan kali ini, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Mandiri Amal Insani (MAI) melaksanakan tarhib Ramadan dengan touring berbagi ke penerima manfaat di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Titik awal touring berbagi yaitu di Kantor Laznas Mandiri Amal Insani Mampang Prapatan Jakarta Selatan yang kemudian menuju yayasan tunanetra dwituna Jakarta Timur untuk memberikan sembako Ramadan.

Baca juga: Sambut Ramadan DKM MAsjid Nurul Islam Grogol Gelar Isra Mi'raj

Perjalanan dilanjutkan menuju Situ Gintung yaitu dengan membagikan Al-Qur’an dan mukena di masjid sekitarnya serta membersihkan area masjid menjelang bulan Ramadan.

Akhir dari touring berbagi yaitu dengan melaksanakan program santunan kepada 20 anak yatim dan dhuafa di lebak bulus Jakarta Selatan.

Tarhib Ramadan dengan program touring berbagi ini merupakan bentuk syukur dan bahagia dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1443 H.

Laznas Mandiri Amal Insani mengusung tema “MAI #TemanKebaikan Ramadhan” pada Ramadhan kali ini. Dengan menyediakn program-program yang menarik, MAI siap menjadi #TemanKebaikan selama bulan Ramadhan.

“Program Tarhib Ramadan ini adalah salah satu upaya untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang apa saja program kebaikan yang akan Laznas MAI luncurkan pada Ramdan tahun ini," papar Erwin Setiawan, Direktur Laznas Mandiri Amal Insani

"Tentunya program kebaikan ini sangat membutuhkan support dari #TemanKebaikan yang ingin membuat Ramdahan tahun ini menjadi lebih bermanfaat.’’ jelas Erwin.

Raut wajah bahagia terpancar dari para penerima manfaat touring berbagi ini, mereka sangat antusias dan ceria katika menerima bantuan yang diberikan Laznas Mandiri Amal Insani.

"Semoga program Ramadan yang diselenggarakan Laznas Mandiri Amal Insani dapat terus memberikan kebermanfaat untuk mereka yang membutuhkan," tutur Erwin. (RO/OL-09).
 

BERITA TERKAIT