30 March 2022, 12:52 WIB

Kanada Duluan Jual Tiket Formula E, Wagub DKI: Sudah Berpengalaman


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

MI/Andri Widiyanto
 MI/Andri Widiyanto
Foto udara sirkuit untuk perhelatan Formula E di Ancol, Jakarta.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai penyelenggara Formula E, belum mendapatkan restu dari Formula E Operation (FEO) untuk melakukan penjualan tiket. 

Padahal, ajang balap mobil listrik itu akan digelar awal Juni mendatang. Sebagai perbandingan, Kanada bakal menggelar Formula E pada 10 Juli 2022 di Kota Vancouver, atau sebulan lebih lama dari Jakarta yang melaksanakan Formula E pada 4 Juni. 

Baca juga: Target Penonton Formula E 10 Ribu, PDIP Sebut Rugi Pembiayaan Rp700 M

Akan tetapi, Kanada sudah melakukan penjualan tiket. Hal ini diketahui dari situs resmi Formula E https://www.fiaformulae.com/en/championship/race-calendar. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Jakpro sudah memiliki perhitungan waktu yang tepat untuk melakukan penjualan tiket. Hingga saat ini, Jakpro masih dalam proses merampungkan pembangunan sirkuit di Ancol, Jakarta Utara.

"Panitia sudah memperhitungkan, sudah juga melakukan studi ke negara lain. Mudah-mudahan segera akan diumumkan berapa jumlahnya, persisnya dan berapa harga tiketnya,"  ujar Ariza, sapaan akrabnya, di Balai Kota, Selasa (29/3) malam.

Baca juga: Wagub DKI: ASN tidak Wajib Beli Tiket Formula E

Di samping itu, Kanada juga dinilai sudah memiliki kesiapan yang lebih baik dari Jakarta, karena sudah berpengalaman dalam menyelenggarakan Formula E. Kanada diketahui sudah menyelenggarakan Formula E sejak 2017.

"Jadi Kanada memang sudah lebih berpengalaman. Kita juga belajar dari negara-negara yang sudah menyelenggarakan," pungkas Ariza.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT