28 March 2022, 14:31 WIB

Minat Warga untuk Vaksin Booster Tinggi, DKI Pastikan Stok Aman


Hilda Julaika | Megapolitan

MI/Ramdani
 MI/Ramdani
Warga antre mengikuti vaksinasi dosis booster di salah satu pusat perbelanjaan Jakarta.

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membenarkan bahwa antusias warga terhadap vaksin covid-19 dosis booster semakin meningkat.

Tepatnya, setelah vaksin booster dijadikan syarat perjalanan untuk mudik Lebaran pada tahun ini. Pemprov DKI pun memastikan ketersediaan vaksin covid-19 dalam kondisi aman.

“Terkait booster karena dijadikan sebagai syarat untuk mudik, semakin banyak yang ingin mendapatkan booster atau vaksin ketiga,” jelas Ariza, sapaan akrabnya, di Jakarta, Senin (28/3).

Baca juga: Maskapai Kembali Aktivasi Penerbangan Internasional

“Insyaallah tidak ada masalah. Kalau Pak Jokowi sudah perintahkan booster sebagai syarat mudik, tentu ketersediaan vaksin harus disesuaikan dengan jumlah pemudik,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan petugas di lapangan, lanjut dia, warga Jakarta berbondong-bondong untuk mendapatkan vaksin booster. Pihaknya meyakini pemerintah pusat juga sudah menyiapkan stok vaksin covid-19.

Baca juga: Erick Sebut Wajah Baru Sarinah akan Buat UMKM Naik Kelas

“Sejauh ini kan tidak pernah ada kekurangan terkait vaksin selama dua tahun ini. Alhamdulillah tidak ada masalah,” pungkas Ariza.

Dirinya mengimbau warga untuk lebih dulu mendaftar, sebelum mendatangi sentra vaksinasi covid-19. Hal itu penting untuk menghindari antrean dan mencegah kerumunan di masa pandemi.

"Jangan sampai nanti katakanlah satu titik disiapkan 1.000 dosis, yang datang 3.000 orang umpamanya. Memang sebaiknya didaftarkan melalui aplikasi yang ada,” tutupnya.(OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT