24 March 2022, 14:51 WIB

BUMD DKI Jual Minyak Goreng di Bawah Harga Eceran Tertinggi


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

ANTARA FOTO/Galih Pradipta
 ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan keterangan kepada jurnalis.

BUMD DKI Jakarta PT Food Station bakal menggelar pasar murah minyak goreng curah pekan depan. Harga yang dipatok untuk 1 liter minyak goreng curah adalah Rp13 ribu atau lebih murah dari harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp14 ribu per liter.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun menyambut baik rencana ini. Menurut dia, ini adalah salah satu upaya Pemprov DKI untuk meringankan beban masyarakat.

"Memang stoknya terbatas namun kami berupaya berapa pun banyak stok yang kami miliki, kita akan lepas bagi kepentingan warga. Tugas kita pemprov maupun pempus memastikan ketersediaan migor, bahan pokok lainnya termasuk sembako," kata Riza di Balai Kota, Kamis (24/3).

Ia pun menegaskan Pemprov DKI bakal terus menggelar pasar murah bagi komoditi pangan lainnya untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Program pangan murah ini bisa terselenggara karena anggaran subsidi yang sudah dialokasikan melalui APBD DKI.

"Selain itu harganya kita upayakan seminimal mungkin agar terjangkau," ucapnya.

Baca juga: 2.055.460 Orang Sudah Divaksinasi Covid-19 Booster di DKI Jakarta

Sebelumnya, Direktur Utama PT Food Station Pamrihadi Wiraryo mengatakan rencananya pasar murah minyak goreng curah ini akan digelar sekali dalam sepekan di Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur.

Stok minyak goreng curah yang akan dilepas di pasar murah tersebut ada 8 ribu liter. Stok bakal ditambah apabila animo masyarakat untuk membeli di pasar murah ini cukup tinggi. (Put/OL-09)

BERITA TERKAIT