15 March 2022, 15:00 WIB

Polda Metro belum Pastikan Kapan Bergulirnya Street Race


Rahmatul Fajri | Megapolitan

ANTARA FOTO/Indrianto Eko S
 ANTARA FOTO/Indrianto Eko S
Ilustrasi: Peserta memacu sepeda motornya dalam Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta, Minggu (16/1/2022). 

POLDA Metro Jaya belum memastikan kapan kembali bergulirnya ajang street race. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan belum mungkin menyelenggarakan street race dalam waktu dekat. Ia mengaku belum bisa menyelenggarakan street race pada bulan ini. Sedangkan pada bulan April telah memasuki bulan  Ramadan.

"Ini kan bulan Maret sudah mau habis. April itu udah masuk bulan puasa, kan ngga mungkin juga bulan puasa ngadain street race," kata Sambodo di Jakarta, Selasa (15/3).

Baca juga: Street Race Bakal Kembali Digelar Awal April

Sambodo mengatakan pada bulan Ramadan, pihaknya fokus untuk melaksanakan pengamanan pada kegiatan ibadah. Selain itu, pihaknya juga mengamankan pada dini hari yang biasanya menjadi waktu bagi masyarakat melakukan sahur di jalan atau sahur on the road.

"Jadi, di bulan puasa ini justru bagaimana kita bisa melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan ibadah, termasuk pengamanan sahur on the road yang kadang kala justru menjadi penyebab timbulnya berbagai masalah kamtibmas," ucap Sambodo.

Diketahui, ajang balapan Street Race yang diinisiasi PMJ berlangsung di Ancol pada pertengahan Januari. Terdapat sekitar 350 pembalap atau joki yang berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.(OL-5)

BERITA TERKAIT