12 March 2022, 17:38 WIB

Seluruh Taman Publik di Depok Masih Ditutup, Ini Alasan Wali Kota


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

ANTARA FOTO/Yulius Satria W
 ANTARA FOTO/Yulius Satria W
 Taman Lembah Mawar, Kota Depok

WALI Kota Depok Muhammad Idris menyebut pihaknya masih menutup seluruh taman publik di masa PPKM level 2. Sebabnya, ia tak mau kejadian beberapa waktu silam saat membludaknya warga di Alun-alun Kota Depok kembali terulang.

Ia memaparkan, saat PPKM di Depok masih berstatus level 3, alun-alun tersebut masih dibuka. Warga pun memadati ruang terbuka hijau itu saat akhir pekan dan tidak menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. Warga banyak yang melepas masker serta berkerumun memadati alun-alun.

"Saat itu jumlah warga yang mendatangi alun-alun itu total sampai 25 ribu orang. Lalu kami ambil kebijakan bubarkan dan kami tutup," ujarnya dalam diskusi virtual, Sabtu (12/3).

Baca juga: Sejumlah Permukiman di Kota Depok Terendam Banjir

Terdapat 56 taman yang tersebar di seluruh wilayah Kota Depok. Ia menegaskan kedisplinan warga yang kurang terhadap protokol kesehatan menjadi penyebab utama taman-taman masih ditutup.

"Memang banyak yang protes ke saya baik ke Instagram, Facebook, bahkan ke WA saya sendiri," tuturnya.

Tuntutan tersebut semakin besar saat ini manakala Depok sudah berstatus PPKM level 2. Namun, ia menegaskan masih akan menutup taman hingga batas waktu yang belum ditentukan.(OL-5)

BERITA TERKAIT