10 March 2022, 14:01 WIB

Bantu Penanganan Covid-19, HIPMI Jakarta Timur Gelar Sentra Vaksinasi Booster


Mediaindonesia.com | Megapolitan

Dok. HIPMI Jakarta Timur
 Dok. HIPMI Jakarta Timur
Sentra Vaksinasi Booster HIPMI Jakarta Timur

HIMPUNAN Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Timur berkolaborasi dengan Kodim 0505/JT, Arion Mall, dan Bidang 9 Hipmi Jaya menyelenggarakan Vaksinasi Booster yang berlokasi di Arion Mall, Rawamangun, Jakarta Timur.. 

Vaksinasi booster tersebut diperuntukkan bagi masyarakat umum di daerah Jakarta Timur dengan tujuan untuk mempercepat target vaksinasi nasional guna ketahanan kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi secara berkelanjutan. Adapun vaksin booster yang digunakan adalah Pfizer.

Pada hari pertama, tim vaksinasi berhasil untuk memberikan 120 dosis vaksin sedangkan di hari kedua berhasil untuk memberikan 206 dosis vaksin, sehingga total 326 dosis vaksin kepada masyarakat di daerah Jakarta Timur.

“Ini adalah langkah kolaborasi konkrit antara Kodim 0505 Jakarta Timur dan Hipmi Jaya dalam rangka penguatan dan pemulihan ekonomi di daerah Jakarta, harapan kami adalah sinergi yang telah berjalan dengan baik ini dapat diteruskan untuk dampak yang lebih besar” ucap Dandim 0505/JT Kolonel (Inf) Persada Alam, dalam keterangan persnya, Kamis (10/3).

Baca juga : BPN Kota Bogor Mudahkan Layanan Pertanahan Terlengkap se Indonesia

Ketua Umum terpilih Hipmi Jakarta Timur Muhammad Arif menyatakan, dengan sukses dan lancarnya acara yang berjalan dalam 2 hari ini, dan antusiasme masyarakat yang luar biasa, harapannya bisa menjadi landasan untuk menciptakan acara vaksinasi dengan target dosis yang lebih besar lagi untuk kegiatan selanjutnya.

"Ini adalah bentuk konsistensi Hipmi untuk terus mendorong pemulihan kesehatan dan ekonomi di Indonesia, terkhusus Jakarta Timur pada kesempatan saat ini," kata Muhammad Arif.

Sementara, perwakilan dari panitia pelaksana Hipmi Jaya, Radityo Susilo menyatakan, antusiasme masyarakat terhadap vaksinasi booster ini sangatlah besar.

"Proses pelaksanaan juga sangat cepat karena dipandu oleh nakes profesional dan tim yang siap melayani masyarakat. Kegiatan ini menimbulkan semangat baru untuk menciptakan manfaat lebih di target vaksinasi besar di acara yang selanjutnya," tandas Radityo Susilo. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT