10 March 2022, 09:55 WIB

Tim Patroli Perintis Polres Depok Cokok 15 Anggota Gangster


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

dok.medcom
 dok.medcom
Ilustrasi

TIM Patroli Perintis Polres Metro  Depok mencokok 15 anggota gangster selama sepekan terakhir. Hal ini dilakukan untuk menjaga ketentraman dan kenyamanan warga di wilayah Polda Metro Jaya.

Kepala Tim Patroli Perintis Polres Metro Depok Iptu Winam Agus menjelaskan, belasan pelaku itu mayoritas masih berusia di bawah umur. Seluruh pelaku diamankan di beberapa lokasi berbeda di Depok.

"Yang diamankan Reskrim itu kasus yang viral di Cagar Alam sekitar delapan orang. Di Sawangan kemarin, tiga orang kami tangkap," terang Winam, Kamis (10/3).

Dalam semalam, Winam menuturkan, menangkap tiga orang pelaku. Kemudian, tiga hari yang lalu satu orang juga di Depok diamankan dengan barang bukti senjata tajam (sajam). "Total 15 orang dengan sajamnya. Total ada sekitar 20-an senjata tajam yang kami sita dari pelaku," tutur Winam.

Seluruh pelaku, lanjut Winam, merupakan anggota gangster. Mereka dicokok atas keterlibatan aksi tawuran hingga kepemilikan senjata tajam. "Mereka itu biasa melakukan begal saat konvoi tidak temukan lawannya. Sementara kita amankan kepemilikan sajam dan tawuran, untuk kasus begal kita dalami," papar Winam.

Barang bukti yang diamankan, berupa celurit berukuran sedang hingga gergaji berukuran besar. Sejumlah titik rawan tawuran dan begal/kejahatan jalanan di wilayah Depok, jelas Winam. terdeteksi mulai dari Pancoran Mas hingga daerah Citayam.

"Pertama itu wilayah Pancoran Mas lingkupnya Cipayung, Cagar Alam. Kelompok-kelompok yang suka tawuran, Citayam juga. Kita terus eliminir dengan operasi rutin," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Mobil Dinas Pemkab Tasikmalaya Ditabrak KA di Perlintasan tanpa Palang Pintu

BERITA TERKAIT