09 March 2022, 17:33 WIB

Sopir Bajaj di Duren Sawit Cabuli Anak dengan Iming-Iming Uang


Rahmatul Fajri | Megapolitan

DOK MI.
 DOK MI.
Ilustrasi.

SEORANG pria sopir bajaj berinisial D, 53, ditangkap polisi setelah melakukan aksi pencabulan terhadap anak di bawah umur. Pelaku ditangkap di Jalan Sawah Barat, RT 02/01, Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Selasa (8/3) malam.

Dari keterangan pelaku, dirinya beberapa kali melakukan perbuatan tersebut kepada korban. "Sudah lebih dari 10 kali kepada korban," kata pelaku D kepada polisi saat diamankan.

Pelaku nyaris menjadi bulan-bulanan warga yang geram dengan aksi pelaku. Beruntung, aksi tersebut dapat dicegah oleh aparat yang tiba di lokasi kejadian.

Menurut pengakuan pelaku, kejadian terjadi ketika korban mendatangi kamar kontrakan pelaku. Pelaku awalnya meminta korban untuk memijat dirinya. Selanjutnya pelaku melakukan aksi pencabulan itu hingga berulang kali.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Budi Sartono membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan pelaku telah diamankan ke Polsek Duren Sawit. "Iya, diamankan Polsek Duren Sawit. Sekarang masih kami periksa," kata Budi, saat dihubungi, Rabu (9/3).

Budi mengatakan pelaku telah mengakui aksi pencabulan yang dilakukannya tersebut. Ia mengatakan diduga ada tiga anak di bawah umur yang menjadi korban. Namun, sejauh ini aksi bejat tersebut baru terbukti dilakukan terhadap satu anak. Ia mengatakan polisi mendalami lebih lanjut dengan memeriksa sejumlah saksi.

"Dugaannya tiga orang tetapi yang sudah memenuhi unsur satu. Yang dua ini hasil keterangan sementara dari korban ada tiga tetapi masih kami periksa saksi-saksi lain," kata Budi.

Baca juga: Wagub DKI Pastikan Program Penanggulangan Kemiskinan Berdampak

Ia mengatakan pelaku mengiming-imingi korban dengan sejumlah uang agar korban mau menuruti keinginan pelaku. "Korban itu memang dijanjikan diberikan uang ya," katanya.

Dihubungi terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Ahsanul Muqqafi mengatakan, sejauh ini ada tiga anak yang diduga menjadi korban pencabulan pelaku. Ketiga korban berusia 10 hingga 13 tahun.(OL-14)

BERITA TERKAIT