09 March 2022, 13:00 WIB

Muara Bahari akan Dijadikan Kampung Bebas Narkoba


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

Antara
 Antara
Ilustrasi warga berfoto di depan mural dengan tema antinarkoba.

PEREDARAN narkotika di wilayah Kampung Muara Bahari, Jakarta Utara, masih marak. Hal itu tecermin dari sejumlah barang bukti dan tersangka yang didapatkan petugas kepolisian saat penggerebekan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyebut wilayah Kampung Muara Bahari akan dijadikan sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba.

Baca juga: BNN Ungkap Peredaran 121 Kg Sabu Selama Januari-Februari

“Akan dijadikan Kampung Tangguh Bebas Narkotika. Jadi gak ada (peredaran) narkotika lagi di sini,” tegas Zulpan di lokasi, Rabu (9/3).

Diketahui, polisi membongkar kelompok bandar narkoba di Kampung Muara Bahari, Jakarta Utara, pada Rabu (9/3). Para pelaku menggunakan kode tertentu, agar aksinya tidak tercium oleh kepolisian. Kode yang dipakai bandar narkoba menggunakan petasan. 

"Mereka nyalakan petasan apabila ada gangguan dari petugas. Lalu, mereka akan tiarap," ungkap Zulpan.

Baca juga: Bandar Narkoba di Kampung Bahari Gunakan Petasan untuk Komunikasi

Tak hanya petasan, para bandar juga telah menyiapkan kamera pengawas (CCTV) untuk memantau pergerakan, jika ada polisi yang datang. Sebanyak 700 personel gabungan diterjunkan dalam penggerebekan tersebut. 

Petugas gabungan juga menangkap 26 orang, yang terdiri dari 18 pria dan 8 perempuan. Setelah diperiksa, seluruh pelaku akan ditetapkan sebagai tersangka. "26 orang pelaku diamankan," tukasnya.(OL-11)


 

BERITA TERKAIT