09 March 2022, 10:30 WIB

Gerebek Kampung Bahari, Polisi Ciduk 26 Tersangka Pengedar Narkoba


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

MI/Thomas Suwarta
 MI/Thomas Suwarta
Ilustrasi penggerebekan.

POLRES Jakarta Utara beserta anggota Polda Metro Jaya dan TNI menggerebek kawasan Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (9/3/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menuturkan penggerebekan dilakukan subuh dini hari, tepatnya pukul 03.00 WIB.

Baca juga: Viral Pria Disergap Sejumlah Orang Bersenjata Api di Jakut

"Polres Metro Jakarta Utara di-backup Ditnarkoba dan Ditbinmas Polda Metro Jaya, serta unsur TNI dan pemda hari ini melakukan pemberantasan narkotika," ungkap Zulpan, Rabu (9/3/2022).

Sebanyak 700 personel gabungan diterjunkan dalam penggerebekan tersebut. Aparat gabungan mencokok sebanyak 26 orang yang terdiri dari 18 pria dan delapan perempuan.

"26 orang pelaku diamankan," paparnya.

Setelah diperiksa, seluruh pelaku akan ditetapkan jadi tersangka. Dari penggerebakan ini, polisi juga menyita beberapa barang bukti dari pelbagai jenis narkoba hingga senjata tajam.

Bahkan, polisi juga mengamankan uang tunai mencapai Rp35 juta. "Juga ada uang tunai sebesar Rp35 juta berikut alat narkotika siap pakai," ujarnya.

Baca juga: Penumpang KRL Mulai Duduk tidak Berjarak

Tak hanya itu, polisi juga mengamankan CCTV di sekitaran gang lokasi para pelaku melakukan aksi mereka.

"Para penjual bandar ini melengkapi diri dengan CCTV untuk memantau apabila ada petugas yang datang," tandasnya. (Ykb/A-3)

BERITA TERKAIT