07 March 2022, 19:23 WIB

Wagub DKI: ASN tidak Wajib Beli Tiket Formula E


Hilda Julaika | Megapolitan

MI/Briyanbodo Hendro
 MI/Briyanbodo Hendro
Foto udara progres pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta. 

APARATUR Sipil Negara (ASN) di DKI Jakarta tidak diwajibkan untuk membeli tiket ajang balap Formula E. Hal itu ditekankan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Diketahui, kompetisi balap mobil listrik akan digelar pada Juni 2022. "Kalau soal tiket, kegiatan seperti ini (Formula E), tidak mungkin kami Pemprov mewajibkan ASN membeli tiket, tidak mungkin," ujar Ariza, sapaan akrabnya, di Balai Kota, Senin (7/3). 

"Tapi, kalau para tokoh memberi saran, memberi imbauan, itu silakan. Tapi, kalau mewajibkan (ASN) tidak mungkin," imbuhnya.

Baca juga: Anggaran Sirkuit Formula E Bengkak, DPRD DKI: Akibat Terburu-buru

Pihaknya menyebut ajang Formula E sebagai pendukung program Jakarta, seperti Program Langit Biru. Menurut Ariza, semua lapisan masyarakat akan mendukung kegiatan yang bertujuan menurunkan polusi udara.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik menekankan bahwa ASN di lingkungan Pemprov DKI tidak perlu membeli tiket Formula E. Pihaknya optimistis masyarakat Ibu Kota antusias dengan agenda olahraga berskala internasional tersebut.

Baca juga: Belum Umumkan Sponsor Formula E, Ini Alasan Jakpro

"Tidak perlu diwajibkan (beli tiket), karena masyarakat ingin ada kegiatan internasional. Saya yakin pengunjungnya akan banyak," tutur Taufik yang merupakan politikus Gerindra.

Sebagai informasi, Jakarta bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan Formula E musim 2022. Rencananya, Formula E digelar di kawasan Ancol pada 4 Juni 2022.(OL-11)

BERITA TERKAIT