06 March 2022, 12:12 WIB

Gerombolan Pemotor Konvoi di Tol Sambangi Ditlantas Polda Metro Jaya


Yakub Pryatama W | Megapolitan

ANTARA FOTO/Basri M
 ANTARA FOTO/Basri M
Ilustrasi konvoi motor

GEROMBOLAN pemotor yang konvoi di Jalan Tol Kelapa Gading bakal mendatangi Subdit Gakkum Polda Metro Jaya, Minggu (6/3). Salah satu pemotor yang melaju di jalan Tol, Dimas, mengaku dirinya siap bertanggung jawab atas pelanggaran yang sempat viral di media sosial sepekan silam.

Dimas menuturkan saat ini sekira lebih dari 15 pelanggar bersiap menuju Gedung Subdit Gakkum Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Rencananya hari ini kami akan diberikan edukasi oleh pihak Ditlantas Polda Metro Jaya. Kemungkinan pukul 10.00 WIB kami sudah di lokasi," papar Dimas dihubungi Minggu (6/3).

Para pelanggar, kata Dimas, siap menerima tilang lantaran telah menerobos jalan tol. Namun, ia belum tahu sanksi tilang apa yang akan diberikan oleh pihak kepolisian.

Dimas dan rekan-rekannya menerobos jalan tol dengan kendaraan motor sehingga melanggar Pasal 38 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2015 tentang Jalan Tol.

Baca juga:  Tidak Ada Polisi, Belasan Remaja Konvoi Acungkan Sajam di Kampung Melayu

Dalam pasal tersebut tertulis bahwa jalan tol diperuntukkan bagi pengendara yang menggunakan kendaraan bermotor roda empat atau lebih.

Sementara itu, Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam membenarkan pihaknya akan memberi edukasi di Gedung Subdit Gakkum Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, gerombolan pemotor yang konvoi di Jalan Tol Kelapa Gading, Jakarta Utara akan dipanggil Korlantas Polri. Mereka bakal dikenakan sanksi tilang.

"Nanti akan diberikan pemanggilan. Tentunya akan dilakukan langkah-langkah pemberian pemahaman terkait peraturan lalu lintas," papar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Jumat (4/3).(OL-5)

BERITA TERKAIT