05 March 2022, 17:19 WIB

Hujan Angin di Kota Depok akibatkan Puluhan Pohon Tumbang


Kisar Rajaguguk | Megapolitan

Antara
 Antara
Ilustrasi pohon tumbang

HUJAN disertai angin kencang mengakibatkan puluhan pohon tumbang di Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (5/3/2022). Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok Welman Naipos-pos.

Pohon tumbang di Gedung Theresia di Jalan Irian Jaya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. Di Jalan Bangau belakang Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kota Depok dan di Jalan Mawar depan Kantor RW 10 Kelurahan Depok Jaya. 

Baca juga: Atap Lippo Mall Kemang Ambruk, Beberapa Pengunjung Luka-luka

“Di sana ada empat pohon tumbang saat angin kencang tadi,” katanya.

Selain Depok Jaya, katanya, pohon tumbang juga terjadi di Kelurahan Bhakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, dan Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan.

Di dua wilayah kelurahan ini ada puluhan pohon tumbang. Aliran listrik di Kelurahan Pengasinan sempat dipadamkan.

“Tadi akibat hujan angin listrik sempat padam sekitar pukul 12.23.WIB. Namun pukul 13.30 WIB listrik baru kembali hidup,” lanjutnya.

Menurut dia, ada satu motor yang sedang parkir tertimpa, namun tidak ada korban jiwa. “Proses evakuasi dibantu warga dengan menggunakan mesin,” tambahnya.

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Juanda, tepatnya di depan Pesona Square, Sukmajaya, Kota Depok. Pohon melintang di tengah jalan dan menyebabkan kemacetan.

Baca juga: Jakarta Diprediksi Cerah Berawan

“Petugas lalu lintas sudah melakukan pengaturan lalu lintas sehingga tidak sampai menimbulkan kemacetan ,” katanya.

Tidak ada korban di lokasi kejadian. Saat ini sedang dalam proses pembersihan agar lalu lintas lancar kembali. “Sampai saat ini tidak ada korban,” pungkasnya. (KG/A-3)

BERITA TERKAIT