27 February 2022, 11:57 WIB

Irjen Fadil Ajak Warga Jakarta Laporkan Potensi Gangguan Kamtibmas


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

Antara/Galih Pradipta
 Antara/Galih Pradipta
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

POLDA Metro Jaya menyebut Tim Patroli Perintis Presisi berhasil mencegah kejahatan malam di Jakarta, sejak diluncurkan pada Kamis (13/1). Hal itu diungkapkan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Minggu (27/2).

Fadil menyebut Tim Patroli Perintis Presisi yang diluncurkan Polda Metro Jaya memiliki 300 personel yang khusus untuk mencegah kejahatan malam di Ibu Kota.

Fadil mengklaim, tim yang dibuatnya mampu mencegah sejumlah potensi gangguan Kamtibmas di wilayah Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya. "Hampir setiap malam pelaku tawuran, balap liar yang masih mencoba itu bisa diantisipasi," papar Fadil.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya akan Ganti Motor Tim Patroli Presisi Agar Bisa Kejar Pembalap Liar

Tak hanya bersama anggotanya, Fadil menyebut warga Ibu Kota dan sekitarnya juga bisa bekerjasama dengan Tim Perintis Presisi untuk melaporkan segala macam potensi gangguan kamtibmas.

Ia mencontohkan, seperti potensi tawuran, mabuk-mabukan, lokasi rawan begal, hingga narkoba. Jika ada laporan dari warga, tanpa tedeng aling-aling Fadil menerangkan tim Patroli Presisi akan bergerak ke lokasi kejadian.

Walaupun personelnya dinilai berhasil, namun Fadil menjamin akan terus mengevaluasi tim tersebut. "Temuan- temuan lapangan akan terus kami perbaiki. Perlengkapan perorangan perlengkapan alat utama kegiatan, metodologi patroli yang terus kita sempurnakan."

Fadil berjanji juga akan melakukan koordinasi internal dan koordinasi eskternal Tim Perintis Patroli Presisi untuk terus memperbaiki diri. Koordinasi ini dilakukan untuk mewujudkan the dream team bentukannya akan terus menjamin keamanan warga di Jakarta pada malam hari. (J-2)

BERITA TERKAIT