22 February 2022, 19:45 WIB

Jika Bikin Onar Lagi, Jerinx Terancam Dicerai Istrinya


Candra Yuri Nuralam | Megapolitan

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
 ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Jerinx (kanan) bersama istrinya

I Gede Aryastina alias Jerinx berjanji untuk tidak kembali berbuat onar. Istrinya, Nora Alexandra mengancam menceraikannya jika kembali beronar.

"Istri saya juga bilang kalau saya bicara kasar lagi seperti itu dia akan menceraikan saya," kata Jerinx di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa, 22 Februari 2022.

Pernyataan itu dipaparkan Jerinx usai membacakan pledoi dalam kasus dugaan pengancaman dengan kekerasan terhadap Adam Deni. Hakim Surachmat awalnya bertanya apakah Jerinx sudah menyesal usai membuat onar kedua kalinya.

Jerinx mengaku sudah menyesal. Dia mengaku istrinya sudah mengancam meninggalkannya jika kembali beronar.

Namun, hakim tidak mau Jerinx cuma takut sama istri untuk tidak beronar lagi. Jerinx diminta takut dengan undang-undang.

Baca juga: Jerinx Minta Dibebaskan, Alasannya karena Ikut Program Bayi Tabung

"Tidak hanya ancaman istri saja tapi undang-undang juga. Masyarakat juga tidak menyetujui itu," tutur Surachmat.

Jerinx juga berjanji akan merubah diri jika dibebaskan dalam kasus ini. Persidangan sudah membuat dirinya kapok untuk tidak terkena masalah hukum lagi ke depannya.

"Saya akan bangkit lagi menjadi pribadi yang makin bijaksana, itu saya pelajari di penjara di luar dari rumah, jauh dari keluarga, itu mengubah saya banyak. Saya harus lebih bijaksana apalagi saya ingin jadi kepala keluarga nanti," ucap Jerinx.

JPU menuntut Jerinx dua tahun penjara. Perbuatan Jerinx di media sosial dinilai telah menimbulkan rasa takut kepada diri Adam.
 
Adam mempersepsikan kata-kata yang disampaikan Jerinx adalah ancaman bagi dirinya. Hal yang memberatkan bagi Jerinx, yakni sudah pernah dipidana penjara 10 bulan pada perkara berbeda. (OL-4)

BERITA TERKAIT