18 February 2022, 19:04 WIB

Polda Metro Jaya, ABM, dan GoTix Gelar Vaksinasi Booster Selama Sebulan


mediaindonesia.com | Megapolitan

Ist
 Ist
Sentra vaksinasi covid-19 dilaksnakan mulai pada 3 Februari-3 Maret 2022 di Mall Senayan Park, Jakarta.

MEMAHAMI pentingnya percepatan pemerataan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, perusahaan energi terintegrasi nasional PT ABM Investama Tbk. (ABM) kembali menghadirkan sentra vaksinasi covid-19.

Kali ini ditujukan untuk vaksinasi dosis ketiga atau booster. Pelaksanaan sentra vaksinasi akan berlangsung selama satu bulan, mulai dari tanggal 3 Februari hingga 3 Maret 2022 di Mall Senayan Park, Jakarta.
 
Terlaksananya kegiatan sentra vaksinasi ini merupakan hasil kerja sama dengan berbagai pihak, dalam penyelenggaraan ini ABM ikut berpartisipasi dalam kegiatan sentra vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan GoTix, platform ticketing bagian dari Loket yang juga bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya.

Selain itu penyelenggaraan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud komitmen berkelanjutan ABM untuk bersama melawan covid-19, sekaligus bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional. 

Baca juga: Kapolda Metro Sebut 60 Persen Angka Kematian Covid-19 karena belum Divaksin

Andi Djajanegara selaku Presiden Direktur ABM menyampaikan, ABM percaya bahwa vaksinasi merupakan salah satu cara yang efektif untuk menekan penyebaran covid-19.

“Kesehatan dan keselamatan adalah hal yang utama. Oleh karena itu, kami atas nama ABM beserta seluruh entitas anak usaha ingin mengajak semua pihak untuk bersama melawan covid-19, yang salah satunya dapat diwujudkan dengan turut mensukseskan program vaksinasi nasional,” jelas Andi.

Adapun untuk tipe vaksin yang disediakan, yaitu AstraZeneca, Pfizer, dan Moderna, dengan pemilihan berdasarkan vaksin yang diterima sebelumnya, sesuai aturan yang sudah ditentukan Kemenkes.

Untuk mendaftar di sentra vaksinasi ini, masyarakat cukup membuka tautan https://bit.ly/boostergotix yang akan mengarahkan pengguna untuk membuka GoTix di aplikasi Gojek atau website www.go-tix.id.
 
Edwina Tirta selaku VP Creation and Partnership GoTix-LOKET menjelaskan, “Dengan dukungan berbagai partner strategis, kami berupaya mendukung percepatan program vaksinasi nasional dengan membuka sejumlah sentra vaksinasi di Indonesia melalui teknologi Loket.com dan GoTix."

"Inisiatif kami bersama ABM Investama ini telah berlangsung di berbagai Sentra Vaksinasi  di berbagai daerah untuk vaksin pertama dan kedua, untuk itu kami sangat mengapresiasi langkah cepat ABM Investama dalam mendukung Sentra Vaksinasi Booster GoTix dan Ditlantas Polda Metro Jaya di Senayan Park," paparnya.

"Teknologi event management dari Loket.com dan GoTix terbukti dapat memperlancar seluruh rangkaian sosialisasi, registrasi, hingga pendaftaran peserta vaksinasi dengan lebih efisien, aman, dan nyaman,” ucap Edwina.
 
ABM sebelumnya juga telah sukses melaksanakan penyelenggaraan sentra vaksinasi di berbagai wilayah lain di Indonesia, diantaranya Meulaboh, Jambi, Lahat, Tapin, Sebamban, Balikpapan dan Samarinda.

“Kami berharap hadirnya sentra vaksinasi dosis ketiga ini bisa mendorong percepatan pemerataan vaksin, sekaligus mewujudkan tercapainya herd immunity di masyarakat Indonesia, dan ke depan kami berencana akan melanjutkan kegiatan sentra vaksinasi booster di beberapa wilayah yang lain” harap Andi. 
 
Selain menghadirkan Sentra Vaksinasi, dukungan ABM untuk bersama melawan covid-19 juga diwujudkan dengan memastikan kesehatan dan keselamatan pekerja di seluruh wilayah operasional bisnisnya.

Berbagai kebijakan pun diterapkan guna mewujudkan hal tersebut, mulai dari penerapan protokol kesehatan serta pemeriksaan berkala, meliputi testing (uji), tracing (lacak), dan treatment (terapi), kebijakan bekerja dari rumah untuk karyawan head office atau non-operasi, hingga memastikan seluruh karyawan telah tervaksinasi minimal dosis kedua. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT