17 February 2022, 12:12 WIB

RS Premier Bintaro Gelar Tes Swab Antigen di SMA Kolese Kanisius


mediaindonesia.com | Megapolitan

Ist
 Ist
Kegiatan pemeriksaan rapid test antigen covid-19 yang dilaksankana RS  Premier Bintaro di SMA Kolese Kanisius, Menteng, Jakarta Pusat.

SALAH satu upaya untuk mendukung program pemerintah dalam menekan angka penyebaran covid-19 terutama sebagai langkah antisipasi pembelajaran tatap muka di sekolah, RS Premier Bintaro bekerja sama dengan PT Itama Ranoraya Tbk mengadakan pemeriksaan rapid test antigen covid-19.

Pemeriksaan rapid test kali ini dengan jenis spesimen swab nasofaring menggunakan Abbot Antigen kepada siswa, guru, dan staf sekolah di SMA Kolese Kanisius, Menteng, Jakarta Pusat, pada  3-4 Februari 2022.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut 599 orang telah diperiksa tes usap antigen. Testing dan tracer dilakukan untuk mencegah terjadinya klaster Covid-19 di lingkungan sekolah selama Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

“Terima kasih kepada RS Premier Bintaro, hari ini kami sedang melakukan kegiatan skirining tracing test swab antigen, hal ini kami lakukan untuk menjaga berbagai kemungkinan agar tidak terpapar Covid-19 tentunya,” ucap Kepala Sekolah SMA Kolese Kanisius Drs. Eduard C. Ratu Dopo, SJ., M. Ed, dalam keterangan pers, Kamis (17/2). 

Baca juga: Wagub DKI: PTM 50% di Jakarta tanpa Kendala

Sesuai dengan Surat Edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 2 Tahun 2022 tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19. SMA Kolese Kanisius melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas, hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).  

Agustinus Wahyu Dwianggoro, S.Pd selaku Kesiswaan SMA Kolese Kanisius, juga menyampaikan bahwa kegiatan tracing test swab antigen merupakan upaya sekolah untuk meyakinkan orang tua siswa bahwa kegiatan PTM di Sekolah tidak terpapar Covid-19.

Sementara itu, perlu diketahui bahwa RS Premier Bintaro sebagai bagian dari group Ramsay Sime Darby Health Care Indonesia memiliki layanan unggulan di antaranya Orthopedic Center, Spine Center, Sport Clinic, Skin & Laser Clinic, Vaskular Center, Stroke Center, dan lain-lain.

Selain itu, RS Premier Bintaro telah terakreditasi dalam skala nasional oleh KARS dengan status paripurna, dan skala internasional JCI dan HICMR.

Filosofi “People Caring for People”, mencerminkan komitmen terhadap peningkatan kualitas berkelanjutan yang tanggung jawab untuk memberikan layanan berstandar internasional, juga untuk mengembangkan sumber daya manusia secara konsisten. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT