13 February 2022, 23:46 WIB

Ketua DPRD DKI Gelar Vaksinasi Booster


Ant | Megapolitan

Antara
 Antara
Ilustrasi

KETUA  DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi menggelar vaksinasi dosis ketiga (booster) untuk masyarakat usia 18 tahun ke atas dengan vaksin jenis AstraZeneca.

"Vaksinasi 'booster' bertujuan untuk meningkatkan sekaligus mempertahankan daya tahan tubuh terhadap ancaman penularan COVID-19," kata Prasetyo seperti dikutip dari akun Instagram @prasetyoedimarsudi di Jakarta, Minggu (12/2)

Untuk mengakses layanan vaksinasi dosis ketiga itu, katanya, masyarakat dapat mendaftar dan mengecek jadwal melalui tautan di https://bit.ly/VaksinBoosterKetuaDPRDDKI.

Ia meminta masyarakat yang sudah memiliki tiket untuk vaksinasi dosis ketiga untuk segera melakukan vaksinasi agar dapat memberikan penguatan kepada tubuh dari COVID-19.

"Jangan ragu dan lama menunggu jika sudah waktunya menerima vaksin 'booster'. Apabila sudah jadwalnya langsung datang ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat maupun sentra percepatan vaksinasi dimana pun, banyak pihak bergotong-royong menyelenggarakannya," ucapnya.

Vaksinasi dosis ketiga diberikan untuk masyarakat usia 18 tahun ke atas dan telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap minimal enam bulan sebelumnya serta memiliki e-tiket yang bisa dicek di aplikasi PeduliLindungi.

Vaksinasi dosis ketiga ini diadakan sejak 12 Januari 2022 dan dengan surat edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster) yang ditujukan kepada dinas kesehatan provinsi, kabupaten dan direktur rumah sakit di seluruh Indonesia.

Tercatat hingga 12 Februari atau tepat satu bulan berjalan sudah ada 6.885.645 orang yang disuntik vaksin dosis ketiga di Indonesia dan di Jakarta mencapai 977.795 orang. (OL-8)

BERITA TERKAIT