04 February 2022, 21:05 WIB

Pasien Covid-19 Terus Berdatangan, Tempat Tidur di RS Fatmawati hampir Penuh


Dody Soebagio (Metro TV) / Muhardi (Story Builder) | Megapolitan

Metro TV/Dody Soebagio
 Metro TV/Dody Soebagio
Tempat Tidur Pasien Covid-19 di RS Fatmawati hampir Penuh.

KAPASITAS tempat tidur untuk pasien covid-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Jakarta Selatan, hampir penuh. Tingkat keterisian mencapai angka 81%.

Kepala Sub Koordinator Humas RSUP Fatmawati, Atom Kadam menuturkan, saat ini pasien terpapar covid-19 berjumlah 81 orang dan 1 orang terindikasi jenis omikron. 

Baca juga: SD-SMP di Tangerang Selatan akan Terapkan PJJ Selama Dua Pekan

"Dari jumlah 100 kapasitas tempat tidur yang ada, sudah terisi 81 orang," ujar Atom Kadam saat ditemui di RSUP Fatmawati, Jumat (4/2/2022).

Ia mengatakan, pihaknya juga memastikan ketersediaan pasokan oksigen dan alat kesehatan lainnya apabila terjadi lonjakan kasus dan berencana menambah ruang perawatan pasien covid-19 di lantai enam rumah sakit. 

"Dalam beberapa hari ini jumlah pasien covid-19 yang datang ke RSUP Fatmawati terjadi peningkatan, ada anak-anak juga dewasa," katanya.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 DKI Jakarta per tanggal 3 Februari, sebaran kasus DKI Jakarta menjadi yang terbanyak dengan 10.117 kasus. Angka tersebut naik jika dibandingkan dengan Rabu (2/2/2022) yaitu 9.132 kasus. 

Baca juga: Dinkes DKI: Isolasi Mandiri Bisa Dilakukan jika Penuhi Syarat Klinis dan Syarat Rumah 

Sementara itu, kasus konfirmasi positif dan sembuh 4.400 orang dan meninggal 23 orang. (Mhd/A-3)

BERITA TERKAIT