03 February 2022, 21:46 WIB

Alamsyah: Kasus Covid di Bekasi Lantaran Dekat dengan Jakarta


Ahmad Nur Hidayat (Metro TV)/Yuchri Prabudi (Story' Builder) | Megapolitan

Metro TV/Ahmad Nur Hidayat
 Metro TV/Ahmad Nur Hidayat
Juru Bicara Satgas Gugus Covid-19 Pemkab Bekasi Alamsyah mengatakan, hari ini tercatat lebih dari 1.700 kasus. 

SEJAK dua pekan terakhir, kasus terkonfirmasi positif covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, turut melonjak. Juru Bicara Satgas Gugus Covid-19 Pemkab Bekasi Alamsyah mengatakan, hari ini tercatat lebih dari 1.700 kasus. 

"Peningkatan ini terjadi karena mobilitas masyarakat pada akhir Tahun Baru kemarin dan karena Bekasi dekat dengan Jakarta, di mana di Jakarta banyak ditemukan kasus covid-19 dengan varian omikron," ujar Alamsyah di RSUD Bekasi, Kamis (3/2/2022).                   

Ia menambahkan, terdapat satu pasien terkonfirmasi omikron di Kabupaten Bekasi. Hasil pemeriksaannya keluar tanggal 27 Januari 2022. "Satu orang tersebut merupakan warga Cikarang Utara," katanya.                                       

Alamsyah menjelaskan, Pihak RSUD Bekasi sudah mempersiapkan tempat perawatan bagi pasien covid-19. 

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi telah mempersiapkan SDM termasuk tenaga medis, ruangan, sarana dan prasarana seperti oksigen dan obat-obatan dalam menghadapi lonjakan covid-19.

"Saat ini sudah terpakai 24 tempat tidur dan sudah dipersiapkan 200 tempat tidur," tuturnya.

Ia menyatakan, dua klaster yang mendominasi kasus aktif di wilayah itu yakni klaster keluarga dan klaster industri. Satgas terus menghimbau masyarakat untuk tetap patuh dan menjaga protokol kesehatan. (Ypb/A-3)

BERITA TERKAIT