29 January 2022, 16:21 WIB

BMI Tanam 200 Pohon dan Tebar Benih Ikan di Danau Kampung Bintaro


Selamat Saragih | Megapolitan

dok. Ist
 dok. Ist
Ketua Umum BMI Muchamad Herviano  Widyatama

KETUA Umum Banteng Mua Indonesia (BMI) Mochamad Herviano Widyatama bersama seluruh pengurus dan kader BMI menggelar aksi sosial penanaman pohon dan penyebaran benih ikan di Waduk Danau Kampung Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Ada 200 pohon yang ditanam dalam kegiatan kali ini.

Kegiatan ini melibatkan DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan serta PAC dan Ranting setempat. Selain penanaman pohon dan benih ikan, BMI juga mengedukasi pentingnya protokol kesehatan di tengah kasus COVID-19 dan membagikan vitamin untuk warga di sekitar lokasi.

Pria yang akrab disapa Vino mengatakan, acara penanaman pohon dan penyebaran benih ikan merupakan persembahan dari BMI untuk memeriahkan HUT ke-49 PDI Perjuangan dan Ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Prof.Dr. (H.C) Hj. Megawati Soekarnoputri.
 
“Kegiatan kali ini sebagai bentuk persembahan BMI untuk PDI Perjuangan dan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Prof.Dr. (H.C) Hj. Megawati Soekarnoputri, yang berulang tahun pada 23 Januari lalu. Maka kita akan merealisasikan gagasan dan kecintaan Ibu Ketua Umum terhadap lingkungan dan tanaman,” kata Mochamad Herviano, di Waduk Kampung Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1/2022).
 
Vino mengungkapkan, walaupun tinggal di wilayah perkotaan budaya menanam tidak boleh hilang demi lestarinya alam dan lingkungan. Menurut Vino, bulan Januari sudah sepatutnya menjadi momentum agar BMI selaku sayap partai yang berideologi Pancasila menjadi pelopor organisasi yang mencintai lingkungan.
 
“Bumi nusantara kita tidak miskin dari keanekaragaman tanaman atau tumbuhan. Bahkan, di saat musim pandemi seperti sekarang ini, nenek moyang negeri kita telah mempersiapkan keanekaragaman tanaman obat-obatan yang dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan imun,” ujarnya.
 
Vino menambahkan, jika para pemuda bisa bersatu merawat dan membangun Ibu Pertiwi maka Indonesia dapat menjadi tempat terindah di dunia. Dia pun berharap agar para pemuda Indonesia memiliki kecintaan untuk merawat keanekaragaman tumbuhan di lingkungannya masing-masing.
 
“Bila rasa persatuan di antara pemuda Indonesia kokoh untuk merawat dan membangun Ibu Pertiwi, niscaya para pemuda Indonesia dapat menjadi agent of change bagi dunia,” kata Vino.
 
Sementara Bendahara Umum BMI, Kaisar Kiasa Kasih Said Putra menjelaskan, kegiatan kali ini merupakan gerakan merawat Pertiwi. Yaitu suatu gerak merawat lingkungan, membersihkan sungai, menanam pohon, dan menjadikan lingkungan hidup semakin asri.

“Agenda hari ini menanam pohon dan merawat lingkungan sekaligus memperingati HUT PDI Perjuangan ke-49. Adapun tujuannya untuk membumikan pertiwi,” kata Kaisar.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Ir. Hasto Kristiyanto, Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Ady Wijaya, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi DKI Jakarta Gembong Warsono, Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan Yuke Yurike, Ketua PAC PDI Perjuangan Pesanggrahan Sugiharto, Pemerhati Lingkungan David Christian, dan Ketua Umum GM Pekat Reza Putra Salam. (OL-13) 

BERITA TERKAIT