29 January 2022, 15:40 WIB

Kasus Covid-19 Terus Naik, Wagub DKI: Kami Tetap Monitor dan Evaluasi


Hilda Julaika | Megapolitan

 MI/ANDRI WIDIYANTO
  MI/ANDRI WIDIYANTO
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat diwawancarai. 

KASUS covid-19 di Jakarta terus mengalami kenaikan dalam satu pekan terakhir ini. Kini kasus aktif covid-19 di Jakarta sudah mendekati 3.000 kasus.

Wakil Gubernur DKi Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan Pemprov DKI Jakarta masih terus melakukan monitoring dan evaluasi kondisi pandemi covid-19 di Ibu Kota.

“Dengan kenaikan kasus kita tetap melakukan pengawasan, monitoring, dan evaluasi. Kalau bicara proses secara berjenjang tiap hari, tiap pekan, tiap dua pekan terus kita lakukan evaluasi,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta.

Adapun evaluasi ini juga dilakukan secara menyeluruh oleh berbagai pemangku kebijakan. Mulai dari Presiden, Menko Perekonomian, Menteri lainnya, Gubernur DKi Jakarta, Bupati, hingga Satgas Covid-19.

Untuk kasus varians Omikron di Jakarta kini sudah mencapai 2.525. Dengan persentasi kasus impor sebesar 54,4% dan kasus transmisi lokal sebesar 45,6%.

“Penekanan saya mohon diperhatikan ada peningkatan signifikan kasus transmisi lokal. Tadi jauh jaraknya kan impor sama lokal. Berarti sekarang di antara kita nih saling menularkan bukan cuman orang datang dari luar negeri. Jadi harus lebih hati-hati,” pungkasnya. (Hld/OL-09)

BERITA TERKAIT