29 January 2022, 15:10 WIB

Polisi Tetapkan Satu Tersangka Baru dalam Kasus Pengeroyokan Lansia di Jaktim


Rahmatul Fajri | Megapolitan

ANTARA FOTO/Reno Esnir
 ANTARA FOTO/Reno Esnir
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan

POLISI menetapkan satu tersangka baru dalam kasus pengeroyokan terhadap Wiyanto Halim (89) di Jakarta Timur. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan satu tersangka tersebut berinisial F.

"Perannya melakukan pengrusakan terhadap mobil korban," kata Zulpan, ketika dihubungi, Sabtu (29/1).

Dengan demikian, total enam orang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Sebelumnya, polisi telah menetapkan lima orang sebagai tersangka terkait kasus pengeroyokan hingga tewas Wiyanto Halim (89) di wilayah Cakung, Jakarta Timur. Zulpan mengatakan kelima tersangka berinisial TJ (21), JI (23), RYN (23), MA (18) dan MJ (18).

Zulpa menjelaskan saat kejadian TJ menendang mobil dan korban di bagian pinggang dan perut. Sedangkan JI juga menendang mobil dan bagian atas tubuh korban.

Baca juga: Kebakaran Rumah di Tebet, Tiga Orang Tewas

Sementara itu, RYN menarik paksa tangan korban hingga keluar mobil. Setelah itu RYN memukul kepala korban.

"RYN juga memukul tangan kosong ke arah kepala korban dan ini terekam dalam video yang dimiliki penyidik serta ada saksi yang menyaksikan pemukulan dan penendangan tersebut yaitu saudara MR di antara 7 saksi," kata Zulpan di Jakarta, Selasa (25/1).

Selain itu, MA menginjak kaca mobil bagian depan hingga pecah. Sedangkan MJ menendang kepala korban. "Ini disaksikan oleh saksi saudara MR," kata Zulpan.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan yang mengakibatkan maut dengan pidana penjara paling lama dua belas tahun.(OL-4)

BERITA TERKAIT