28 January 2022, 11:24 WIB

Transjakarta Apresiasi Pramudi yang Gagalkan Upaya Warga Bunuh Diri


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

ANTARA/Muhammad Adimaja
 ANTARA/Muhammad Adimaja
Ilustrasi--Transjakarta melintas di Halte Glodok, Jakarta.

KEMARIN, Kamis (27/1),  beredar video di media sosial yang menampilkan aksi seorang pengemudi bus Transjakarta dengan nomor body PPD 707 rute Pluit – Pinang Ranti (Koridor 9).

Video itu memperlihatkan pramudi bernama Khaerun tersebut spontan memberhentikan busnya ketika melihat seorang perempuan tengah duduk di atas pembatas Flyover di wilayah Jembatan 2, Jakarta Barat, Selasa (25/1). Kejadian ini terekam CCTV di dalam bus sekitar pukul 15.20 WIB.

Pengemudi langsung berusaha membujuk perempuan tersebut, bahkan Khaerun berinisiatif turun dari bus untuk meminta perempuan itu membatalkan niatnya.

Baca juga: Mulai Besok, Rute TransJakarta Ciputat-Tosari Kembali Beroperasi 

Saat membujuk dengan sigap, pramudi itu menarik tubuh perempuan yang tidak diketahui identitasnya itu. Kemudian, perempuan yang diperkirakan berusia sekitar 20 tahun itu dibawa ke dalam bus dan diserahkan ke Pos Polisi Jembatan Besi, Jakarta Barat. Khaerun kemudian melanjutkan tugasnya melakukan pelayanan kembali.

"PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dan seluruh insan Tije, mengucapkan terima kasih atas inisiatif baik yang dilakukan pengemudi. Transjakarta sangat mengapresiasi tindakannya menyelematkan nyawa dan bisa menjadi contoh untuk insan Transjakarta yang lain," kata Plt.Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris dalam keterangan resmi, Kamis (27/1). (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT