27 January 2022, 08:15 WIB

Berkolaborasi dengan Jepang, MITJ Bangun TOD di Jakarta


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

MI/Dok PT MITJ
 MI/Dok PT MITJ
Penandatanganan kerja sama pengembangan TOD antara PT MITJ dengan Jepang.

PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (PT MITJ) dan Urban Renaissance (UR) Agency telah melaksanakan penandatangan Nota Kesepahaman untuk bersama-sama melakukan eksplorasi demi terwujudnya pengembangan kawasan terintegrasi atau biasa disebut Transit Oriented Development (TOD) pada 26 Januari 2022, di Jakarta, Indonesia, dan Yokohama, Jepang.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT MITJ Tuhiyat, Direktur PT MITJ Oktavianus Berdikarianto, dan Wakil Presiden Senior Eksekutif Urban Renaissance Agency Ito Osamu, yang dilakukan secara hybrid antara kedua belah pihak.

Kerja sama ini merupakan salah satu komitmen awal dan landasan bagi PT MITJ dan UR untuk bersinergi dalam mengeksplorasi peluang pengembangan TOD dan juga pengembangan sumber daya manusia untuk mewujudkan solusi transportasi yang terintegrasi dan berbasis konektivitas antarmoda.

Baca juga: Simpang Baru Citra Grand Cibubur Diujicobakan Hari Ini

“Meskipun terhalang jarak, kami berharap dengan terlaksananya kerja sama ini dapat membuka peluang PT MITJ untuk pengembangan TOD dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, memajukan perekonomian dan memberikan kenyaman, serta meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan moda transportasi umum,” ujar Direktur Utama PT MITJ Tuhiyat dalam keterangan resmi, Rabu (26/1).

Ke depannya, PT MITJ berharap kerja sama ini dapat mengakselerasi inisiatif-insiatif strategis integrasi dan pengembangan TOD serta terjalinnya kerja sama yang sinergis dengan pemangku kepentingan demi mendukung kemajuan ekosistem transportasi di Jakarta dan sekitarnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT