25 January 2022, 13:28 WIB

Polisi Pastikan Tersangka Pengeroyokan Lansia di Jaktim Lebih dari 5 Orang


Rahmatul Fajri | Megapolitan

ilustrasi
 ilustrasi
pengeroyokan

POLISI memastikan tersangka pengeroyokan lansia bernama Wiyanto Halim (89) di wilayah Cakung, Jakarta Timur, lebih dari lima orang. Sebelumnya, polisi telah menetapkan lima tersangka, yakni TJ (21), JI (23), RYN (23), MA (18) dan MJ (18).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan pihaknya masih melakukan pengembangan terkait pelaku-pelaku yang lain. Ia mengatakan dari rekaman CCTV yang dimiliki oleh penyidik, diperkirakan tersangka dalam kasus tersebut lebih dari lima orang.

"Kami akan terus mengembangkan terkait pelaku lain. Karena berdasarkan CCTV pada saat pengeroyokan terhadap korban ini dimungkinkan lebih dari lima orang," kata Zulpan di Jakarta, Selasa (25/1).

Baca juga: Polisi Tetapkan Lima Tersangka Pelaku Pengeroyokan Tewasnya Lansia di Jaktim

Zulpan mengatakan pihaknya juga masih melakukan pendataan dan pengejaran terhadap kendaraan roda dua yang mengejar mobil korban hingga terjadinya pengeroyokan.

"Tim kita sedang mencari terhadap pelaku lain yang membuntuti atau mengejar mobil korban hingga berakhir di TKP dengan pemukulan tersebut," ucapnya.

Sebelumnya, Wiyanyo Halim tewas setelah dikeroyok massa di Cakung, Jakarta Timur, pada Minggu (23/1) dini hari karena dituduh sebagai pencuri mobil.Peristiwa itu menjadi viral di media sosial. Dalam rekaman kamera ponsel terlihat sejumlah massa yang mengendarai sepeda motor berusaha mengejar mobil yang dikendarai korban.(OL-5)

BERITA TERKAIT