23 January 2022, 14:05 WIB

Pemkot Bekasi Gandeng Ritel Modern Jual Minyak Goreng Murah


Rudi Kurniawansyah | Megapolitan

Antara/Arif Firmansyah.
 Antara/Arif Firmansyah.
Warga antre membeli minyak goreng saat operasi pasar murah di Teras Surken, Kelurahan Babakan Pasar, Kota Bogor, Jabar, Rabu (19/1/2022).

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi terus melakukan sosialisasi penjualan minyak goreng (migor) satu harga Rp14 ribu per liter. Sesuai edaran dari Menteri Perdagangan, Pemkot Bekasi menggandeng para pengusaha ritel modern yang ada di Kota Bekasi.

Kepala Disdagperin Kota Bekasi Tedi Hafni Tresnadi mengatakan warga Kota Bekasi untuk tidak panik sehingga langsung membeli minyak goreng secara borongan. "Ibu rumah tangga tidak perlu lagi khawatir pascanaiknya harga minyak goreng yang mencapai di atas Rp35 ribu. Beberapa gerai di Kota Bekasi telah bekerja sama untuk menjual minyak goreng satu harga di Rp14 ribu per liter. Stok minyak goreng masih cukup sampai akhir Januari," jelas Tedi Hafni, Minggu (23/1).

Ia mengungkapkan, terdapat sejumlah ritel modern yang telah melaksanakan program minyak goreng satu harga di Kota Bekasi. Sebut saja Alfamart (372 gerai), Indomart (447 gerai), Alfamidi (101 gerai), Lion Superindo (15 gerai), Naga Swalayan (7 gerai), GS Ritel (3 gerai), Lotte Shoping (1 gerai), Indogrosir (1 gerai), Ceriamart (6 gerai), Transmart/Carrefour (4 gerai), Farmers Market (2 gerai), Food Hall (1 gerai), Hari Hari Swalayan (2 gerai), Prima Freshmart (30 gerai), dan Tip Top (1 gerai).

Baca juga: Salah Paham Dikira Curi Mobil Dihakimi Warga Hingga Tewas

Tedi juga menganjurkan warga Kota Bekasi untuk belanja secara bijak dan sesuai kebutuhan. "Persediaan minyak goreng cukup. Sebentar lagi program minyak goreng satu harga akan masuk ke pasar tradisional," pungkasnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT