19 January 2022, 07:05 WIB

Polisi Buru Wanita Pengendara Motor B 6518 VTB, Ini Penyebabnya


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

MI/Andri Widiyanto
 MI/Andri Widiyanto
 Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan 

POLISI tengah memburu seorang wanita pengendara motor yang mengacungi jari tengah ke polisi. Aksi tak sopan itu terekam video amatir dan viral pada Selasa (18/1).

Di dalam video, terlihat wanita yang memakai baju putih mengendarai sepeda motor tidak memakai helm. Kemudian, seorang polisi mendatanginya dan memberikan teguran agar pengendara tersebut mematuhi aturan lalulintas dan tidak menilang wanita tersebut.

Ia hanya memberi masukan agar pengendara wanita itu memakai helm, demi keselamatannya sendiri. Tak dinyana, saat petugas telah membalikkan badan dan bergegas kembali ke pos polisi,  pengendara wanita mengacungkan jari tengah ke polisi.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengemukakan peristiwa itu terjadi di Traffic Light Fly over Pasar Rebo Kelurahan Susukan Kecamatan, Ciracas, Jakarta Timur.

Adapun peristiwa wanita mengacungkan jari tengah ke polsi terjadi pada Senin, 17 Januari 2022 pukul 11.00 WIB. Di dalam video, terpampang jelas  pelat nomor pengendara, yakni B 6518 VTB.

AKP Gede, selaku polisi yang menegur wanita, kata Zulpan, mengaku menghampiri pengendara untuk menegurnya. "Namun perempuan tersebut tidak mengindahkan dengan alasan cuaca panas," ucap Zulpan.

Zulpan menyebut perempuan tersebut mencoba memancing emosi petugas. Untungnya, anggota tidak terpancing dan fokus mengatur lalu lintas yang tengah padat.

"Perempuan itu dengan terpaksa memakai helmnya dan berkata saya memakai helm di depan bapak setelah itu saya lepas lagi," ungkap Zulpan menirukan laporan petugas di lapangan.

"Karena petugas fokus mengatur kemacetan lalu lintas dan baru tahu setelah viral," tambahnya.

Polantas kini telah melaporkan kejadian itu ke Kasat Lantas Jakarta Timur. Polisi kini telah mengantongi identitas pemilik motor yang melakukan aksi tak pantas tersebut.

Tercatat, kendaraan tersebut merupakan milik seorang pria berinisial TC di Cipondoh, Tangerang, Banten. Kini, polisi tengah mengusut dan memburu pelaku yang acungkan jari tengah ke petugas di lapangan. (OL-13)

Baca Juga: Polisi Sebut Ada 8 Orang yang Keroyok Anggota TNI AD Hingga Tewas

BERITA TERKAIT