11 January 2022, 09:48 WIB

Waspada Potensi Hujan Disertai Angin Kencang di Jakbar, Jaksel dan Jaktim


 Hilda Julaika | Megapolitan

MI/ANDRI WIDIYANTO
 MI/ANDRI WIDIYANTO
Ilustrasi para pengendara motor sedang menggunakan jas hujan di wilayah Jakarta. 

BADAN Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan hari ini. Warga diminta waspada dengan perubahan cuaca yang terjadi.

"Waspada potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada siang hingga jelang malam hari," tulis BMKG dalam rilisnya, Selasa (11/1).

Pada siang hari BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan terjadi hujan intensitas tinggi disertai petir. Sementara, hujan sedang bakal guyur Jakarta Barat. Sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cuaca berawan.

Pada malam hari diperakirakan hujan ringan di Jakarta Pusat, Timur dan Jakarta Selatan. Sementara, Jakarta Barat, Utara dan Kepulauan Seribu cuaca berawan.

Cuaca berawan terjadi di Jakarta Barat, Timur,  Selatan, dan Jakarta Pusat, pada dini hari nanti. Sedangkan di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara, diprakirakan akan turun hujan ringan. 

Adapun  suhu udara hari ini di Jakarta berkisar antara 23-35derajat celcius dengan kelembapan udara mencapai 80-95 persen. (Hld/OL-09)

BERITA TERKAIT