09 January 2022, 08:19 WIB

Benahi Sistem Manajemen, PT Transjakarta Rutin Lakukan Pengawasan Depo


Hilda Julaika | Megapolitan

MI/ANDRI WIDIYANTO
 MI/ANDRI WIDIYANTO
 Ilustrasi--penumpang turun dari Bus Trans-Jakarta. 

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) terus melakukan pembenahan sistem manajemen internal perusahaan melalui pengawasan berkala. Salah satu bentuk pengawasan yang dilakukan yakni, inspeksi ke area depo atau pool oleh jajaran direksi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transjakarta, Angelina Betris mengatakan,  inspeksi sudah dilakukan ke Depo Cawang, Depo Kampung Rambutan, Depo Pesing, Depo Pinang Ranti, Depo Rawa Buaya dan Depo Perintis.

"Inspeksi bertujuan mengetahui serta meninjau secara langsung kondisi depo terkini. Sehingga, direksi bisa langsung memantau apa yang menjadi kendala dan harus diperbaiki di setiap depo," ujarnya dalam keterangannya, Minggu (9/1).

Betris menjelaskan, selama kegiatan berlangsung jajaran direksi melihat kondisi dan kebutuhan yang ada di depo mulai dari pengecekan bus, perbaikan bus, pencucian bus, mess pramudi hingga toilet.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada masalah besar. Namun, kami akan terus lakukan pembenahan dan perbaikan yang lebih lagi. Kita ada rencana memang untuk memperbaiki fasilitas di depo-depo kami. Kita sedang hitung semua dan semoga bisa segera di laksanakan," terangnya.

Ia menambahkan, depo merupakan tempat terpenting mengingat nantinya bus akan bermalam dan dilakukan berbagai pengecekan. Untuk itu, kondisi pool juga harus maksimal untuk memastikan setiap bus yang keluar adalah armada yang betul-betul siap beroperasi, begitu juga dengan pramudi yang bertugas.

"Kami akan terus melakukan pengecekan seperti ini secara berkala. Harapannya, semua layanan Transjakarta bisa terus ditingkatkan tidak hanya dari sisi layanan tetapi juga fasilitas pendukung yang ada," tandasnya. (OL-12)

BERITA TERKAIT