03 January 2022, 17:33 WIB

Tahanan Kasus Pencabulan Ditemukan Tewas setelah Kabur dari Penjara


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

DOK MI.
 DOK MI.
Ilustrasi.

SEORANG tahanan Polres Bekasi Kota terkait kasus dugaan pencabulan kabur dari ruang tahanan. Setelah kabur, tahanan dengan inisial S itu ditemukan tewas mengambang di kali yang berada di belakang Polres Bekasi Kota.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menerangkan bahwa S melarikan diri dari Polres Bekasi Kota dan tercebur ke kali. "Diduga tersangka tak bisa berenang dan tenggelam di kali. Posisi ditemukan mengambang di kali tersebut," ujar Zulpan di Polda Metro Jaya, Senin (3/1).

Zulpan menegaskan tahanan itu kabur tanpa ada kekerasan yang diterimanya saat ditahan. Justru, lanjut Zulpam, saat itu napi tengah diberi makan oleh penyidik dan S malah melarikan diri.

Terkait kasus pencabulan oleh S, ada tiga lain yang termasuk dalam kasus tindak pidana pencabulan itu. "Saat tersangka lain diperiksa dia diberi makan karena jam makan. Saat itulah dia melarikan diri. Dan dia tercebur ke kali yang dalam dan diduga tak bisa berenang," ujarnya.

Baca juga: Alasan Polisi tidak Tahan Cassandra Angelie meskipun Tersangka

Kini, Zulpan menegaskan bahwa seluruh anggota yang tengah berjaga akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas. "Anggota yang jaga akan dilakukan pemeriksaan. Semua diperiksa," tandasnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT