29 December 2021, 20:49 WIB

DPRD DKI Ragu Sirkuit Formula E di Ancol Bisa Kelar Tepat Waktu 


Selamat Saragih | Megapolitan

Antara/Aprilio Akbar
 Antara/Aprilio Akbar
Lahan yang akan dijadikan sirkuit Formula e di Kawasan Ancol, Jakarta Utara

SEKRETARIS Komisi B DPRD DKI Jakarta, Pandapotan Sinaga, meragukan pihak penyelenggara Formula E mampu segera menyelesaikan lokasi sirkuit ajang balap mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara. Dia merasa lokasi tersebut jauh dari kata layak dan perlu pengerjaan yang banyak sebelum bisa dijadikan lokasi balap Formula E. 

Pandapotan menambahkan, sepengetahuannya lokasi lintasan Formula E kini ditetapkan di Ancol merupakan bekas rawa yang ditimbun dengan tanah. Lokasi tersebut juga sering terkena banjir. 

“Saya melihat dengan kasat mata sendiri dengan kemampuan saya. Saya nggak percaya kalau sirkuit Formula E itu bisa selesai dalam tiga bulan. Saya kurang yakin fasilitas ini diselesaikan dalam tiga bulan, kalau sekelas trek internasional,” ujar Pandapotan. 

Hal itu disampaikan saat pihaknya melakukan kunjungan ke lokasi bakal sirkuit Formula E 2022 di kawasan Ancol. 

Baca juga : DKI Siagakan 1.260 Petugas Kebersihan pada Malam Tahun Baru

Terlihat di lokasi bakal sirkuit Formula E berada di tanah kosong tersebut tampak kotor dan penuh sampah. Struktur tanah juga masih lembek. Bagian lain dari bakal sirkuit Formula E juga masih belum layak pakai. 

Berdasarkan pantauan pada 22 Desember lalu, terdapat banyak ilalang di sepanjang jalan menuju lokasi yang akan digunakan untuk Formula E Jakarta. 

Bahkan, beberapa bagian jalan dalam kondisi rusak dan belum dilapisi aspal. Ada pula bagian sirkuit yang masih berbentuk tanah. (OL-7)

BERITA TERKAIT