29 December 2021, 16:07 WIB

Eks Direktur BUMN Ditunjuk Jadi Direksi Transjakarta


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

MI/ANDRI WIDIYANTO
 MI/ANDRI WIDIYANTO
Armada bus TransJakarta melintasi kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (7/12/2021).

PEMPROV DKI Jakarta menetapkan Mohamad Indrayana sebagai direktur PT Transjakarta. Penetapan dilakukan pada 27 Desember lalu melalui keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung Senin, 27 Desember 2021.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris mengatakan, Indrayana akan fokus menjadikan Transjakarta sebagai transportasi publik yang aman, nyaman, dan terjangkau bagi masyarakat. Indrayana juga akan fokus pada pengembangan transportasi publik.

"Hal tersebut sesuai dengan amanah dari Pemprov DKI Jakarta. Melalui kerjasama internal PT Transjakarta akan mengimplementasikan tujuan-tujuan yang ada," ujar Betris dalam keterangan resmi, Rabu (29/12).

Baca juga: Seluruh Operator Transjakarta Pernah Alami Kecelakaan Tahun Ini

Sebelumnya, Indrayana pernah menjabat sebagai Direktur Operasi 2 di PT Hutama Karya pada 2019-2020. Ia juga pernah menjabat sebagai komisaris Waskita Karya Energi pada 2015.

Sementara itu, Pemprov DKI juga mencopot Direktur Operasional Prasetia Budi. PT Transjakarta pun mengucapkan apresiasi kepada Prasetia yang telah lama mengabdi di BUMD tersebut.

"PT Transjakarta juga mengungkapkan terima kasih pada Prasetia Budi telah mengabdi dan berkontribusi selama ini. Prasetia Budi telah menjabat sebagai Direktur Operasional PT Transjakarta selama 2 tahun 5 bulan sejak 2019," papar Betris. (A-2)

BERITA TERKAIT