28 December 2021, 15:33 WIB

Harga Telur Rp34 Ribu per Kilogram di Jakarta Selatan


Rahmatul Fajri | Megapolitan

Antara/Sigid Kurniawan.
 Antara/Sigid Kurniawan.
Ilustrasi.

HARGA telur di sejumlah pasar di wilayah Jakarta Selatan mengalami kenaikan beberapa hari terakhir. Salah satunya di Pasar Blok A, Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Salah satu pedagang, Agus, 44, mengatakan harga telur saat ini mencapai Rp34 ribu per kilogram. Ia mengatakan harga telur sebelumnya berada di kisaran Rp25 ribu hingga Rp27 ribu.

"Mulai naik itu kira-kira seminggu sebelum Natal, langsung naik tinggi. Sekarang harga jualnya sudah Rp34 ribu," kata Agus ketika ditemui di Pasar Blok A, Selasa (28/12).

Agus menjelaskan kenaikan harga telur didasari harga beli satu peti telur yang mencapai Rp465 ribu. Ia mengatakan setelah dikalkulasi dan menghitung jumlah telur dalam peti, didapatkan harga jual senilai Rp34 ribu per kilogram.

"Harga jual Rp34 ribu per kilogram juga berdasarkan perhitungan (telur) yang pecah dan susut (dari pembelian setiap satu peti)," ujarnya.

Baca juga: Harga Cabai dan Telur di Banyumas Melonjak

Tak hanya di Pasar Blok A. Harga telur juga melonjak di Pasar Cipete. Salah satu pedagang bernama Gunawan (30), satu kilogram telur dijual dengan harga Rp34 ribu. Ia mengatakan harga telur mulai melonjak pada bulan ini. "Kenaikan harga telur mulai Desember ini," katanya. (OL-14)

BERITA TERKAIT