24 December 2021, 18:37 WIB

Jelang Natal, Penumpang di Terminal Kampung Rambutan Masih Normal 


Hilda Julaika | Megapolitan

Antara/Aprilio Akbar
 Antara/Aprilio Akbar
Penumpang menunggu bus di Terminal Kampung Rambutan

SEHARI jelang Perayaan Natal, Jumat (24/12), penumpang diTerminal Kampung Rambutan dan Terminal Terpadu Pulogebang, masih terlihat normal. Tidak ada lonjakan penumpang yang signifikan, hanya sekitar 30 persen dari hari biasanya. 

Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo bersama Kasudin Perhubungan Jakarta Timur, Dody Setiawan dan Kepala UPT Terminal Syamsul Mirwan meninjau terminal tersebut. Selain mengecek posko kesehatan, posko keamanan, mereka juga mengecek armada bus AKAP yang ada. Bahkan mereka sempat dialog dengan sejumlah penumpang di dalam bus. 

"Untuk penumpang masih landai saat ini. Kalaupun terjadi peningkatan, itu hanya kemarin. Tapi peningkatannya sedikit dari 600 penumpang menjadi 700-an penumpang. Itu artinya peningkatannya relatif sedikit," kata Syafrin dalam keterangannya, Jumat (24/12). 

Baca juga : Ngutang Rp1,2 triliun dari Bank DKI, Ancol Tegaskan Bukan Untuk Formula E

Menurutnya, semua calon penumpang yang akan naik bus harus mematuhi prokes. Yakni sudah mengikuti vaksinasi kedua. Kemudian mereka melakukan rapid test antigen. Sehingga ketika masuk bus semua sudah sesuai regulasi dan dapat melakukan mobilitas. 

Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan Yulza Ramadhoni menjelaskan, pada pagi hari dari pukul  07.30 hingga pukul 13.30, jumlah penumpang yang berangkat dari terminal ini ada 266 penumpang menggunakan 51 bus. Namun pada hari sebelumnya, Kamis (23/12) ada 766 penumpang yang berangkat menggunakan 138 bus AKAP. 

"Peningkatan belum ada yang signifikan untuk jumlah penumpangnya. Prediksinya mungkin nanti malam untuk tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur," ungkap Yulza. (OL-7)

BERITA TERKAIT