15 December 2021, 22:38 WIB

Polres Tangsel Vaksinasi Covid-19 Ribuan Siswa di Sembilan SD


Mediaindonesia.com | Megapolitan

DOK Polres Tangsel.
 DOK Polres Tangsel.
Ke depan pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun juga akan digelar di sekolah-sekolah dasar lain di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan.

DALAM rangka mendukung program pemerintah untuk penanganan percepatan vaksinasi nasional, Kepolisian Resor Tangerang Selatan terus menggencarkan vaksinasi covid-19, salah satunya menyasar usia 6-11 tahun. Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Iman Imanuddin yang dilaksanakan di sembilan sekolah dasar di wilayah hukum Polsek jajaran Polres Tangsel.

Sembilan sekolah itu ialah SDN IV Ciputat, SDN Malang Nengah 3, Sekolah MIN 5 Legok, SD Mater Dei, SDN 1 Cilenggang, SDN Mekarwangi, SDN Kelapa Dua III, SDN 002, dan SD Puna Karya. Iman Imanuddin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kepada usia 6-11 tahun dilakukan sesuai dengan keputusan Menteri Kesehatan (Menkes) Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang pemberian vaksinasi covid-19 pada usia tersebut dinyatakan aman dan bisa dilaksanakan dengan prosedur yang ditetapkan.

Iman menjelaskan bahwa capaian akumulasi dari sembilan sekolah dasar untuk hari ini sebanyak 4.361 dosis dengan menggunakan vaksin Sinovac sesuai dengan anjuran Kementerian Kesehatan. "Kegiatan vaksinasi anak umur 6-11 tahun mulai kami terapkan hari ini untuk memacu percepatan vaksinasi nasional dan mempercepat terbentuknya herd immunity,” kata Kapolres, Rabu (15/12/2021).

Ia juga menuturkan bahwa ke depan pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun juga akan digelar di sekolah-sekolah dasar lain di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan sesuai dengan jadwal dan data yang sudah diperoleh dari Dinas Pendidikan. "Jadi tidak hanya dilakukan hari ini saja. Kami juga akan terus gencar lakukan vaksinasi dan sosialisasi baik di sekolah SDN, pesantren, dan lingkungan masyarakat lain," ujarnya.

Baca juga: Dinkes DKI Pastikan Belum Temukan Varian Omicron di Jakarta 

Terakhir, Kapolres  mengingatkan dan mengimbau para orangtua yang memiliki anak usia 6-11 tahun agar tidak perlu khawatir tentang dampak pascamelaksanakan vaksinasi karena sudah dinyatakan aman. Diketahui pemerintah akan memulai pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 tahun sampai dengan 11 tahun pada Desember 2021 dengan target sasaran mencapai 26,5 juta anak. Pelaksanaannya dimulai di DKI Jakarta, Banten, dan Depok dengan menggunakan vaksin Sinovac. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT