10 December 2021, 11:50 WIB

Disparekraf Sambut Baik Kegiatan Popart Jakarta


mediaindonesia.com | Megapolitan

Ilustrasi
 Ilustrasi
Celebration of Art and Creative Intellectual Property yang diselenggarakan di Space8 Ashta, District8 SCBD, dari tanggal 4-19 Desember 2021.

DINAS Pariwisata & Ekonomi Kreatif Provinsi (Disparekraf) DKI Jakarta menyambut baik kegiatan Popart Jakarta bertema Celebration of Art and Creative Intellectual Property yang diselenggarakan di Space8 Ashta, District8 SCBD, dari tanggal 4-19 Desember 2021. 

Kepala Disparekraf DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, Jakarta sebagai Kota Kolaborasi sangat mendukung Popart Jakarta karena ingin mendorong berkembangnya industri IP (Intellectual Property) kreatif. Apalagi, banyak talenta muda yang dimiliki kreator IP.

Baca juga: Jaksel Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang di Sore Hari

"Kami melihat banyak talenta dan potensi yang besar yang dimiliki para kreator IP. Dan tentu saja, ini adalah bentuk langkah konkret dalam pendorongan ekonomi kreatif khususnya di Jakarta," ujar Andhika dalam keterangan pers yang diterima Media Indonesia, Jumat (10/12/2021).

Popart Jakarta digelar Disparekraf DKI Jakarta dan bekerja sama dengan Katapel.id. Para pengunjung Popart Jakarta akan disuguhkan berbagai macam konsep instalasi seni dari 17 karya. Mereka dapat berinteraksi dan berfoto sekaligus merasakan pengalaman yang tak terlupakan. 

Salah satunya adalah instalasi Gundala, IP dari Bumilangit yang hadir dalam nuansa film Gundala, serta Tahilalats, IP sukses yang berangkat dari komik strip digital.
 
Program Director Katapel.id Robby Wahyudi menambahkan, kegiatan Popart Jakarta bisa diterapkan di tiap kota sehingga industri IP Indonesia bisa tumbuh secara merata dan menarik banyak minat para calon kreator IP masa depan.

"Popart Jakarta adalah perpanjangan dari program Katapel.id dalam pendorongan komersialisasi kekayaan intelektual Indonesia. Kehadiran Popart Jakarta diharapkan bisa mempercepat terciptanya ekosistem industri IP kreatif sehingga Indonesia bisa segera bersaing dengan IP-IP internasional lainnya," tutup Robby. (RO/A-3)

BERITA TERKAIT