10 December 2021, 09:05 WIB

Jelang Nataru, Petugas Bakal Ditempatkan di Setiap Kafe dan Resto


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

Antara
 Antara
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Kombes Sambodo Purnomo Yogo 

POLDA Metro Jaya terus berbenah dan melakukan terobosan guna menghindari terjadinya kerumunan saat Natal dan tahun baru 2022.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Kombes Sambodo Purnomo Yogo menuturkan pihaknya akan menempatkan anggotanya untuk berjaga-jaga di setiap kafe dan resto.

"Di setiap kafe dan resto jelang tahun baru akan tempatkan anggota jaga-jaga. Jadi saat jam operasional habis maka seketika itu pengunjung harus tinggalkan tempat agar tak terjadi kerumunan," tegas Sambodo, Jumat (10/9).

Meski PPKM Level 3 dibatalkan pemerintah, Sambodo menyebut car free night (CFN) tetap berlaku. Namun, terkait jam aktifnya masih akan disesuaikan dengan batas jam operasional restoran.

CFN sendiri, lanjut Sambodo, bakal diberlakukan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

"Serta ditambah area-area yang dikhawatirkan jadi kerumunan saat malam pergantian tahun ada, Mulawarman, Santa, SCBD, PIK, Kota Tua, BKT, Kemayoran," ujarnya.

Untuk pengamanan Nataru, Sambodo juga akan bentuk check point di pelbagai lokasi serta tengah menyiapkan ganjil-genap (Gage) di tol.

"Nanti tentukan Tangerang Km berapa, Cikampek Km berapa, apa orang Jakarta keluar, Bekasi apa masuk Gage, detilnya belum bisa. Kami masih tunggu aturan lengkap pemerintah," tuturnya. (Ykb/OL-09)

BERITA TERKAIT