08 December 2021, 13:10 WIB

Demo Buruh, Polda Metro Bakal Tutup Jalur ke Balai Kota


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

ANTARA
 ANTARA
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo di Bundaran Patung Kuda Jakarta Pusat, Rabu (8/12/2021

DIREKTUR Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo menerangkan pihaknya akan menutup Jalan Merdeka Selatan ketika massa buruh bergerak menuju Balai Kota DKI Jakarta dari Mahkamah Konstitusi (MK) pada Rabu (8/12). 

“Karena setelah dari Patung Kuda diperkirakan buruh juga akan mampir ke sekitar Balai Kota. Jadi kemungkinan Jalan Merdeka Selatan nanti juga akan kita tutup,” ungkap Sambodo, Rabu (8/12). 

Baca juga: Ada Aksi Buruh, Polda Metro Jaya Bakal Perluas Penutupan Jalan

Tak hanya di Jalan Merdeka Selatan, penutupan diperluas hingga ke persimpangan MH Thamrin dan Kebon Sirih. 

Sambodo menerangkan bahwa  Jalan Merdeka Barat telah ditutup menggunakan kawat berduri yang membentang menutup jalan. Kemudian, kata Sambodo, pihaknya telah menyiapkan dua unit water canon Brimob jug disiagakan di lokasi. 

“Seperti biasa jalan Gambir, Harmoni, dan seputar Istana kita tutup tapi situasional.

Jalan Budi Kemuliaan masih kita buka, Merdeka Selatan, Sarinah menunju bundaran Patung Kuda masih kita buka,” tuturnya. 

Diketahui, Polda Metro Jaya bakal memperluas penutupan jalan guna merespons adanya aksi buruh di depan Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (8/12/). 

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes  Sambodo Purnomo Yogo menerangkan perluasan penutupan jalan ini dilakukan merespons massa buruh yang mulai berdatangan dari Bekasi, Tangerang dan Pulo Gadung. (OL-6)

BERITA TERKAIT