07 December 2021, 14:55 WIB

Ada Desakan Pergantian Direksi Transjakarta, Wagub: Kita Evaluasi


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

MI/ANDRI WIDIYANTO
 MI/ANDRI WIDIYANTO
Armada bus TransJakarta melintasi kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, hari ini.

DESAKAN agar Pemprov DKI mengganti jajaran direksi PT Transjakarta terus bermunculan. Tidak hanya dari DPRD DKI tetapi desakan itu juga muncul dari masyarakat.

Namun, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, evaluasi masih terus dilakukan terkait kinerja BUMD tersebut setelah rentetan peristiwa kecelakaan yang terjadi.

"Ya nanti semua apapun kekurangannya terkait masalah Teansjakarta yang belakangan terjadi kecelakaan itu sedang kita evaluasi secara menyeluruh dan juga melibatkan pihak-pihak lainnya untuk kita carikan solusi yang terbaik, apa sesungguhnya yang menjadi penyebab," kata pria yang akrab disapa Ariza itu, Selasa (7/12).

Baca juga: Kecelakaan Berulang, Polda Metro bakal Temui Dirut Trans-Jakarta

Di sisi lain, Ariza menegaskan prihatin dengan banyaknya kecelakaan yang terjadi. Ia melanjutkan bukan hal yang mudah mengemudi bus Transjakarta yang memiliki jalur sempit dan terbatas.

Untuk itu, evaluasi keseluruhan akan dilakukan guna perbaikan ke depan.

"Ya justru itu ya kita tentu saja sangat prihatin, terjadi kecelakaan beberapa kali terkait Transjakarta. Mudah-mudahan kita akan lakukan evaluasi bersama melalui evaluasi total yang ada ini, kedepan tidak lagi terjadi kecelakaan. Ini bukan bekerjaan yang mudah ya," tukasnya. (OL-4)

BERITA TERKAIT