07 December 2021, 14:34 WIB

Kecelakaan Berulang, Polda Metro bakal Temui Dirut Trans-Jakarta


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

MI/Muhammad Zen.
 MI/Muhammad Zen.
Sambodo Purnomo Yogo.

KECELAKAAN demi kecelakaan terus dialami oleh bus Trans-Jakarta. Terakhir, bus Trans-Jakarta menabrak seorang pejalan kaki di dekat Halte SMK 57, Jakarta Selatan, sekitar pukul 21.50 WIB, Senin (6/12). 

Akibatnya korban berinisial RH tersebut meninggal dunia. Banyak kecelakaan yang melibatkan bus Trans-Jakarta membuat Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo akan menemui Direktur Utama Trans-Jakarta, Mochammad Yana Aditya. 

"Kami konsultasikan kemudian kami akan lihat sejauh mana pihak manajemen akan memperbaiki SOP mereka sehingga kecelakaan-kecelakaan tersebut bisa dihindari atau setidaknya tidak diulangi," tegasnya. Rencananya, kata Sambodo, pihaknya akan bertemu dengan Dirut Trans-Jakarta pada esok hari, Rabu (8/12).

Sebelumnya, bus Trans-Jakarta mengalami kecelakaan berulang pada Senin (6/12). Di Jalan Pramuka, bus Trans-Jakarta menabrak separator busway pada dini hari saat mencoba menghindari truk mixer. 

Baca juga: Bus Trans-Jakarta Kembali Memakan Korban, Pejalan Kaki Tewas

Yang kedua, bus Trans-Jakarta juga menabrak tembok di Puri Beta saat ditinggal sopir untuk buang air kecil. Sopir tersebut mengaku lupa mengangkat handbrake (rem tangan). (OL-14)

BERITA TERKAIT